Jakarta (ANTARA News) - Meski akan tanpa diperkuat Cristiano Ronaldo, Real Madrid sepertinya tak akan kesulitan menaklukan tamunya Galatasaray. Apalagi Real Madrid hanya cukup bermain seri, sedangkan pada pertandingan lainnya Juventus melawan Copenhagen akan menjadi ajang kebangkitan Juventus demi memelihara peluangnya ke babak knockout.

Juventus vs Copenhagen
Juventus berusaha mengulangi penampilan mengesankannya belakangan ini di liga domestik saat menantang Copenhagen di kandang sendiri dini hari nanti.

Tim besutan Antonio Conte tersebut gagal memenangi empat laga Champions musim ini sehingga menghuni bawah klasemen Grup B dengan hanya mengemas tiga poin.

Namun berkat perkasanya Real yang sudah mengemas 10 poin dari empat kali bertanding dan mencetak 14 gol, Juve hanya terpaut satu poin di bawah Galatasaray dan Copenhagen.

Kemenangan pada laga kelima melawan Copenhagen dan jika Galatasaray kalah dari Madrid nanti akan membuat Juve menempati peringkat kedua klasemen.

Anak-anak asuhan Conte merumput dengan kepercayaan tinggi karena sebelumnya pada hari Minggu lalu menang 2-0 atas Liverno di Serie A.

Fernando Llorente menciptakan gol ketiganya untuk klub ini, sebelum Carlos Tevez menggandakan gol Juve itu.

Juve memang tak pernah memenangi tiga laga kandang terakhirnya di Liga Champions, namun tak terkalahkan pada 12 pertandingan di semua kompetisi sejak dikalahkan Bayern Munchen pada perempatfinal Liga Champions musim lalu.

Sedangkan Copenhagen bertandang ke Turin dengan kepercayaan diri yang juga tinggi setelah menang 1-0 dari Galatasaray pada pertandingan keempat fase grup.

Tim yang dilatih Stale Solbakken ini tak pernah kalah pada enam pertandingan terakhirnya di segala kompetisi dan menang meyakinkan 4-1 dari Viborg 4-1 di liga domestik di mana penyerang Igor Vetokele mencetak dua gol sehingga kini sudah menjaringkan tujuh gol.

September lalu Juve mesti menunggu dulu gol Fabio Quagliarella untuk mencuri satu poin dari klub Denmark ini di Parken.  Copenhagen kebobolan tujuh gol saat laga tandang melawan Real dan
Galatasaray.

Real Madrid vs Galatasaray
Real Madrid akan tampil tanpa Cristiano Ronaldo saat menjamu Galatasaray Kamis dini hari nanti.  Ronaldo adalah pemain yang menjaringkan trigol ke gawang Galatasaray pada laga tandang Madrid sebelumnya.

Ronaldo sudah mencetak 25 gol sepanjang musim ini dan mengaransemen kemenangan 5-0 Real dari Almeria di La Liga.

Tapi calon peraih Ballon d'Or itu divonis bakal absen karena cedera paha kirinya, tapi belum pasti akan berapa lama.  Yang pasti dia akan absen saat menjamu Galatasaray di Bernabeu nanti.

Madrid hanya cukup meraih satu poin untuk memastikan diri lolos ke babak 16 Besar, namun Galatasaray tengah mengkhawatirkan karena kalah mengejutkan dari Copenhagen pada laga keempat.

Galatasaray yang kini ditangani Roberto Mancini menempati peringkat tiga grup dengan mengemas empat poin atau satu poin di atas Juventus yang akan menjadi lawan Galatasaray pada pertandingan terakhir.

Menjelang laga yang bertepatan dengan HUT ke-49-nya, Mancini berkata kepada UEFA.com: "Galatasaray adalah tim yang sangat bagus yang berpotensi melakukan hal terbaik di musim ini.  Di Liga Champions memang tak pernah mudah dan grup ini sungguh keras. Kendati begitu, kami bisa berlanjut."

"Saya masih yakin untuk lolos. Kami perlu meningkat sebagai tim namun saya mengharapkan hasil bagus pada pertandingan nanti melawan Real Madrid. Lalu kami akan melakukan segala daya di kandang melawan Juventus pada 10 Desember. Seperti biasa diucapkan di sepakbola, jangan pernah mengatakan 'tak pernah."

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2013