Jakarta (ANTARA News) - Ani Yudhoyono, di Balai Sidang Jakarta, Rabu, tidak hanya menyampaikan salam dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kepada ibu-ibu anggota Womens International Club (WIC) namun juga mengemukakan niatnya berbelanja keju, kudapan dan coklat pesanan orang-orang tercintanya dalam Bazaar Amal ke-46 WIC.

Orang-orang tercinta yang dimaksudnya adalah sang suami, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan cucu sulungnya Almira Tunggadewi Yudhoyono yang biasa dipanggil Aira.

"Beliau (Presiden Yudhoyono) menitipkan salam hangat...tentu saja sambil berbisik jangan lupa membelikan saya keju dan snack," kata Ani Yudhoyono saat membuka Bazaar Amal ke-46 itu yang disambut tawa para tamu undangan.

Menurut Ani, jika tahun lalu hanya Presiden Yudhoyono yang meminta dibelikan oleh-oleh maka tahun ini ia juga menerima pesanan oleh-oleh dari cucu tercinta, Aira Yudhoyono. Ia bercerita jika Aira secara khusus meminta dibelikan coklat.

Bazaar amal yang diselenggarakan WIC adalah acara tahunan yang juga menampilkan gerai-gerai dari negara-negara sahabat yang menjual produk-produk khas negara-negara tersebut, terutama produk makanan dan kerajinan.

Tahun lalu, Ani Yudhoyono berkunjung ke gerai keju dan biskuit untuk membelikan pesanan suaminya.

Pada kesempatan itu dia berpamitan kepada para anggota WIC mengingat tahun ini adalah kali terakhir ia menghadiri acara itu selaku pelindung nasional. Ia berharap pemilihan umum 2014 dapat berlangsung aman, tertib dan adil sehingga terpilih pemimpin baru yang dicintai rakyat.

Bazaar amal yang diselenggarakan untuk menggalang dana guna meningkatkan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat Jakarta yang kurang mampu dan sangat membutuhkan uluran tangan itu diselenggarakan dua hari berturut-turut 27-28 November.

Turut berpartisipasi dalam bazaar amal itu adalah 42 gerai kedutaan besar negara-negara sahabat dan lebih dari 232 gerai niaga termasuk gerai pangan, sosial, DKI Jakarta, gerai Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) dan gerai WIC yang bertema "White Elephant" yang menjual barang-barang sumbangan dari anggota WIC dan para sponsor.

WIC Jakarta diresmikan tahun 1960 sebagai suatu organisasi sosial nirlaba yang terdiri dari 40 persen anggota Warga Negara Asing dan 60 persen anggota Warga Negara Indonesia yang secara sukarela bahu membahu berusaha menggalang dana, khususnya melalui bazaar amal tahunan.

Sejak 1968, organisasi itu menggelar bazaar amal secara rutin untuk menyantuni beberapa panti, sekolah yatim piatu, rumah jompo, instansi cacat mental dan memberikan beasiswa.

Turut mendampingi Ani Yudhoyono adalah Herawati Boediono dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari.

Pewarta: GC Aryani
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2013