Jepara (ANTARA) - Nelayan di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, yang tergabung dalam solidaritas nelayan Indonesia (SNI) ikut mengusulkan Irjen Pol Ahmad Lutfhi yang menjabat Kapolda Jateng untuk maju dalam Pilkada 2024 pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng.

"Kami menilai sosok Luthfi memiliki kepribadian tegas, santun, dan dikenal baik. Selain itu, dia juga cukup dekat dengan berbagai elemen masyarakat sehingga cukup dihormati," kata Ketua Umum Solidaritas Nelayan Indonesia (SNI) sekaligus tokoh nelayan Hadi Sutrisno di Jepara, Senin.

Untuk itu, dia menganggap, sosok Kapolda Jateng tersebut pantas untuk dicalonkan dalam bursa pemilihan gubernur Jateng.

Selain itu, imbuh dia, dengan pengalamannya memimpin kepolisian selama empat tahun terakhir, juga sangat paham dengan karakteristik wilayah Jawa Tengah.

Bahkan, kata dia, selama kepemimpinannya situasi wilayah di Jateng juga aman dan kondusif. Untuk itu, pihaknya mendukung Kapolda Jateng untuk mencalonkan diri sebagai kandidat calon Gubernur Jateng agar dapat membawa provinsi ini lebih maju, makmur, dan sejahtera.

Irjen Ahmad Luthfi menghabiskan sebagian besar masa dinasnya di wilayah Polda Jateng. Mulai dari Kapolres Batang pada tahun 2008, Wadir Intelkam Polda Jateng pada tahun 2010, Waka Polresta Surakarta pada tahun 2011, Kapolresta Surakarta tahun 2015, hingga menjadi Wakapolda Jateng pada tahun 2018.

Kemudian, menjabat sebagai Kapolda Jateng sejak tahun 2020 hingga Sekarang. Dengan amanah sebagai Kapolda Jateng selama hampir empat tahun, Luthfi telah membuktikan dirinya sebagai pemimpin yang dipercayai dalam menjaga stabilitas dan keamanan Jawa Tengah.

Salah satunya, dibuktikan ketika pelaksanaan Pemilu 2024 berlangsung dengan aman dan damai di wilayah Jateng.
Baca juga: Pengusaha Banyumas dukung Ahmad Luthfi maju dalam Pilkada Jateng

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Guido Merung
COPYRIGHT © ANTARA 2024