Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menyambangi calon wakil presiden Muhaimim Iskandar sekaligus Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di kantor DPP PKB, Jakarta, Senin malam.

"Silaturahmi kepada pimpinan partai-partai pengusung," kata Anies.

Sebelum menyambangi PKB, Anies terlebih dahulu bertemu Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Tower NasDem.

Anies pun mengatakan bahwa dia akan mengunjungi Presiden PKS Ahmad Syaikhu pada Selasa (23/4).

Anies menjelaskan rangkaian kunjungan itu untuk menyampaikan bahwa amanat yang diberikan dan hasilnya sudah dilihat bersama.

"Sekarang mari kita kawal, supaya transisi berjalan dengan baik. Harapannya pasti akan lebih baik lagi," katanya menegaskan.

Sebelumnya, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mengucapkan selamat, untuk kemenangan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"Kami sampaikan kepada Pak Prabowo dan Pak Gibran, selamat menjalankan amanat konstitusi, selamat bekerja menunaikan harapan rakyat yang kini diembankan di atas pundak bapak-bapak berdua," kata Anies dalam keterangan video di Jakarta, Senin malam.

Sementara itu, Muhaimin Iskandar mengatakan dengan keputusan MK, maka pihaknya mengakui kekalahan dalam pemilihan presiden.

"Dengan kenyataan ini, maka kami ucapkan selamat kepada pasangan nomor dua atas keberhasilan memenangkan pilpres tahun 2024," kata Muhaimin.

Pewarta: Fauzi
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2024