Bangkok (ANTARA News) - Perdana Menteri (PM) Thailand Yingluck Shinawatra pada Kamis mengajak pemrotes  pemerintah mengakhiri unjuk rasa dan bergabung dengan pemerintah untuk merundingkan jalan keluar yang dapat diterima semua pihak.

Perdana Menteri mengumumkan sikapnya saat aksi menentang pemerintah meningkat dengan unjuk rasa di kementerian dan balai kota di beberapa provinsi, demikian seperti dilansir Thai News Agency.

Ia mendesak para pengunjuk rasa yang dipimpin oleh mantan anggota parlemen dari Demokrat Suthep Thaugsuban untuk bekerja sama dengan pemerintah guna mencari solusi terbaik bagi negara.

Yingluck juga mengatakan bahwa demonstrasi politik tidak akan memperbaiki situasi, dan bahwa dialog adalah cara terbaik untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

Dia mengatakan, pemerintah telah membuka forum reformasi negara tanpa prasyarat, dan menambahkan bahwa ia ingin para pengunjuk rasa kembali ke kehidupan normal mereka.

Jika setelah dialog mereka tidak puas, ia menjelaskan, mereka bisa kembali ke panggung protes kapan saja karena mereka memiliki hak untuk melakukannya.

Perdana menteri juga menolak permintaan untuk membubarkan dewan perwakilan rakyat, mengatakan bahwa itu bukan jalan keluar dari krisis.

(Uu.H-AK)

Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2013