Palembang (ANTARA News) - Penjualan barang elektronik terutama mesin cuci di Kota Palembang, Sumatera Selatan, memasuki musim penghujan pada November 2013 ini mengalami sedikit peningkatan dari beberapa bulan sebelumnya.

Sejumlah pedagang di kawasan pusat penjualan elektronik Beringin Janggut Palembang, Kamis, mengatakan, penjualan mesin cuci di toko mereka dalam kondisi musim hujan sekarang ini mengalami peningkatan sekitar 50 persen.

Salah seorang pedagang elektronik Muslan Aliang mengatakan, penjualan mesin cuci di tokonya mengalami peningkatan yang cukup tinggi, biasanya penjulan mesin cuci setiap bulannya paling tinggi 20 unit namun kini telah terjual 30 unit.

Tingginya permintaan mesin cuci pada musim hujan ini kemungkinan karena warga kota ini kesulitan mengeringkan pakaian karena cuaca sering mendung dan turun hujan.

Mesin cuci selain bisa meringankan pekerjaan mencuci pakaian sehari-hari dan barang lainnya juga memiliki pengering yang cukup baik untuk membantu pengeringan pakaian mengatasi musim hujan yang tidak menentu terkadang pagi, siang, bahkan pada malam hari, kata dia.

Sementara salah seorang pembeli mesin cuci Riza Therty mengatakan, pada musim hujan sekarang ini masalah mencuci dan menjemur pakaian merupakan pekerjaan yang sangat merepotkan karena harus berulang kali menjemur ketika tiba-tiba hujan turun.

Dengan memiliki mesin cuci masalah pengeringan pakaian setelah dicuci bisa diatasi karena mesin cuci memiliki pengering yang cukup bagus hanya butuh dijemur beberapa menit saja pakaian sudah kering dan jika dalam kondisi hujan tetap bisa mencuci, kata Riza. (Y009/Z002)

Pewarta: Yudi Abdullah
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2013