Monaco (ANTARA Newss) - Monaco bakal tanpa penyerang utamanya Falcao ketika menjamu Stade Rennes dalam laga Liga Prancis (Ligue 1), Sabtu, setelah striker asal Kolombia itu mengalami cedera paha, ujar pelatih Claudio Ranieri.

"Dia mengalami permasalahan otot paha. Walaupun jika cek medis tidak menunjukkan segala sesuatu yang harus dikhawatirkan, kami telah memutuskan untuk tidak menurunkan penyerang terbaik," ujar Ranieri dalam konferensi pers pada Kamis.

"Jadi ia tidak akan diturunkan saat menghadapi Rennes."

Falcao yang juga tidak ikut berlatih bersama tim pada Rabu atau Kamis, telah digantikan pada menit 64 dalam pertandingan Minggu lalu yang dimenangi dengan skor 1-0 atas Nantes dan Ranieri menyatakan dia ingin menghindari cedera.

"Sya tahu membuat dia bermain lebih lama dari satu jam sangat beresiko tetapi anda juga tahu para pemain, mereka selalu ingin diturunkan," ujar pelatih asal Italia itu.

"Dia telah merasakan sakit pada beberapa hari yang lalu sehingga saya juga tidak mau mengambil resiko."

falcao akan digantikan dalam skuad utama dengan pemain berusia 17 tahun Anthony Martial, yang siap memberikan pengaruhnya ketika ia menjadi pengganti penyerang Kolombia itu di Nantes.

Monaco saat ini berada pada peringkat tiga klasemen dengan 29 poin dari 14 laga, dimana sembilan gol diantaranya disumbangkan oleh Falcao, dan berselisih lima poin dari pemuncak Paris St Germain, demikian Reuters.
(D011)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2013