London (ANTARA News) - Andre Villas-Boas, pelatih Tottenham bersikeras timnya bisa kembali ke jalur positif kala melawan Manchester United akhir pekan ini setelah berhasil melaju ke babak sistem gugur sebagai pemuncak klasemen dalam grupnya di Liga Europa, Kamis malam.

Satu gol bunuh diri dan gol Mousa Dembele membuat Spurs menang 2-0 atas Tromsom wakil Norwegia, hal itu membuat Spurs bangkit kembali setelah minggu lalu dibantai 0-6 oleh Manchester City.

Meskipun Tottenham telah tergelincir ke urutan kesembilan Liga Premier Inggris akibat dari kekalahan terakhir atas City dan Newcastle, Villas-Boas optimis akan peluang Spurs untuk bisa mengalahkan United.

"Lihat, Kami baru saja memperoleh hasil di sini, jelas lawan pada Minggu adalah yang terbesar yang pernah kami miliki. Mereka pada proses yang baik untuk mengubah nasib mereka. Kami tidak memperkirakan pertandingan yang mudah, tetapi ini akan menjadi cerita yang sama sekali berbeda (melawan United) pada hari Minggu," kata Andre Villas-Boas seperti dilansir ESPN, Jumat.

"Saya menyaksikan permainan mereka (menang 5-0 melawan Bayern Leverkusen). Itu adalah permainan yang baik tetapi tidak ada hubungannya dengan pertandingan hari Minggu. Bukannya saya tidak hormat, tetapi akan menjadi pertandingan yang berbeda dalam kondisi yang berbeda dan pemain kami akan siap secara mental," kata pelatih yang kerap dipanggil AVB itu.

Villas-Boas terus memuji para pemainnya setelah meraih kemenangan pendongkrak moral di lapangan plastik di Norwegia.

"Para pemain cukup baik dalam menyesuaikan diri dengan kondisi, saya sangat senang para pemain telah bangkit kembali dari kekalahan melawan Man City," kata Villas-Boas pada malam ketika timnya mengamankan posisi puncak dalam grup K Liga Europa.

"Kualitas lapangan yang fantastis. Kami datang tanpa ada kekhawatiran cedera. Kondisi yang semestinya menjadi rumit karena badai salju tapi setelah itu mereda," tambahnya.

Mantan direktur Tottenham, Lord Alan Sugar, mengkritik gaya kepelatihan Villas-Boas pada wawancara di radio, Kamis. Sugar menyatakan bahwa ia 'bermimpi' melihat Ferguson, mantan pelatih Manchester United melangkah ke White Hart Lane untuk menduduki kursi panas kepelatihan AVB.

Namun pelatih asal Portugal menjawab pertanyaan dengan nada riang dalam konferensi pers pasca pertandingan dan bercanda bahwa ia mendukung sarang Lord Alan Sugar agar Sir Alex Ferguson bisa melakukan pekerjaan yang lebih baik dari dia sebagai pelatih Spurs.

"Saya pikir itu cukup adil untuk mengatakan (Ferguson bisa berbuat lebih baik). Dengan catatan yang Ferguson memiliki, dia mampu menjadi pelatih yang baik di klub manapun di dunia," kata Villas-Boas.

Penerjemah:
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2013