London (ANTARA News) -  Pelatih Tottenham Hotspurs, Andre Villas-Boas (AVB), menampik rumor keretakan atau perpecahan antara dirinya dan skuad White Hart Lane itu.

Belum genap satu setengah tahun melatih Spurs, rumor yang beredar saat ini kemungkinan berujung pemecatan AVB menyusul kekalahan tiga kali di Liga Inggris (Premier League).

Puncaknya kala Manchester City meluluhlantahkan Spurs, Minggu (24/11), enam gol tanpa balas.

Bukan hanya itu, Spurs juga 'miskin' gol. Dari 12 laga yang telah mereka jalani, Lilywhites hanya mencetak sembilan gol, perolehan ini jelas terendah di divisi papan liga Inggris.

Ketika ditanya mengenai ketidakharmonisan dalam tim, AVB dengan santai menjawab, "Itu hanya bisa datang dari pikiran kreatif."

Pelatih 36 tahun ini juga mengaku bahwa kurangnya produktifitas mencetak gol sangat menghawatirkan, tetapi dia akan mencoba untuk memperbaiki tingkat akurasi jelang laga menghadapi Tromoso di UEFA Europa.

"Satu-satunya yang terjadi saat ini bahwa kami tidak bisa mencetak gol dan kami khawatir akan hal itu."

"Yang harus kami lakukan, kami harus menciptakan peluang bukan menunggu kesempatan," kata AVB seperti dikutip di laman Four Four Two.

AVB juga mengatakan walaupun City paceklik mencetak gol, dia tidak akan mendatangkan pemain pada transfer Januari mendatang.

"Kami masih mempunyai striker yang mampu mencetak gol, Roberto Soldadao, Jermain Defoe, dan Emmanuel Adebayor. Mereka ini semua teruji sebagai pecetak gol. Kami tidak bisa mendapatkan yang lebih baik dari pada ketiganya."

Sementara itu, Defoe dihubung-hubungkan oleh klub MLS Toronto karena jarang mendapat kesempatan berlaga. Pemain Inggris ini telah mencetak 137 gol di 350 pertandingan. (OA)

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2013