Jakarta (ANTARA) - Model sekaligus penyanyi Aaliyah Masaid mengatakan selalu memilih warna lipstik yang sesuai dengan tema acara supaya bisa selalu tampil on point dalam jangka waktu yang panjang.

“Kalau aku tentukan (warna) lipstik yang pas itu dari acara apa. Kalau rapi dan formal aku lebih memilih (lipstick) yang classy atau bold,” kata Aaliyah dalam temu media yang digelar di Jakarta, Rabu.

Menanggapi cara memilih warna lipstik yang sesuai dengan wajahnya, Aaliyah menjelaskan warna-warna lipstik yang dirinya miliki beraneka ragam, namun ada waktu di mana dirinya membutuhkan bantuan make up artist untuk menentukan pilihan yang tepat dan sesuai dengan acara.

Baca juga: Warna lipstik "bold" diprediksi populer untuk 2024

Baca juga: Gwen Stefani luncurkan 10 warna baru untuk lipstik GXVE


Pada acara-acara formal misalnya, putri dari pasangan Reza Artamevia dan Adjie Massaid itu cenderung menyukai lipstik yang memiliki warna merah atau sedikit kecokelatan.

Namun, warna yang ia pilih bakal berubah bila sedang melakukan aktivitas sehari-harinya. Aaliyah mengaku lebih menyukai memakai warna merah muda (pink) yang membantunya tampil lebih cerah dan segar (fresh).

Terkadang ia juga mencampur (ombre) dua warna lipstik yang berbeda, seperti warna nude muda dan warna merah yang lebih gelap.

“Aku selalu sedia setidaknya dua warna lipstik di tas. Supaya kalau sudah merasa kurang cocok dengan warnanya, bisa kita mix atau ombre,” ujar Aaliyah.

Sementara terkait dengan pemakaian make-up kembali (touch-up make-up), dirinya biasa menghapus sisa lipstik yang mulai memudar di permukaan bibirnya dengan make up remover, sebelum menimpanya kembali.

“Aku juga selalu simpan lipstik di mobil aku dengan shade yang natural. Aku taruh di situ supaya sehari-hari bisa dipakai dan caranya setelah hapus lipstik, baru aku tiban lagi,” katanya yang sempat menjadi anggota grup Lollipop itu.

Berbeda dengan model fesyen sekaligus selebgram Qamara Ashara. Perempuan yang terkenal sering tampil mengenakan hijab turban itu mengaku selalu memilih warna lipstik sesuai dengan kondisi warna kulitnya.

Ketika dirinya merasa warna kulitnya cerah, ia akan memakai warna bold yang mempertegas auranya. Namun, jika kulitnya sedang gelap seperti usai bermain di pantai, ia akan memakai warna yang sedikit lebih cerah agar tidak terlihat pucat.

“Aku pakai sesuai kondisiku. Kalau salah lipstik, misal warna pink itu kan agak tricky (bagi beberapa orang), karena kulitku kadang gelap, kadang terang, jadi aku selalu sesuaikan dan coba formula baru di bibirku,” kata dia.

Qamara juga membeberkan ia selalu membawa dua lipstik dengan warna yang berbeda ketika berkegiatan. Dengan catatan keduanya dapat digunakan untuk banyak fungsi, seperti bisa menjadi blush atau eyeshadow.

Sementara untuk touch-up make-up, ia setuju dengan Aaliyah untuk memakai remover sebelum menimpanya kembali agar seluruh permukaan bibir dan wajah tampil lebih baik.

Baca juga: Pilih warna lipstik berdasarkan rasi bintang

Baca juga: Pinterest punya fitur baru untuk coba warna lipstik

Baca juga: Warna baru untuk pencinta tren My Lips But Better


Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2024