Madrid (ANTARA News) - Gareth Bale menegaskan Cristiano Ronaldo masih pemain terbaik di dunia kendati Bale sukses mencetak trigol pertamanya bersama Madrid saat klubnya menggulung Valladolid 4-0.

Ronaldo untuk kedua kalinya berada di bangku cadangan karena cedera, namun ketidakhadirannya tidak membuat Madrid bermasalah di tengah sukses Bale yang menciptakan delapan gol dalam tujuh laga terakhirnya.

Kemenangan ini membuat Real berjarak tiga poin dari pemuncak klasemen Barcelona dan Atletico Madrid.

Bale membuka gol dari sundulan sebelum menciptakan assist keenam dalam tujuh laga terakhirnya, untuk mengantarkan Karim Benzema mengubah keadaan menjadi 2-0 sebelum turun minum.

Mantan pemain Tottenham Hotspur ini menciptakan gol kedua dari kaki kanannya setelah memanfaatkan umpan silang Marcelo, sebelum kemudian menuntaskan trigolnya juga setelah menerima umpan Marcelo, yang kali ini dieksekusi dengan kaki kirinya.

Namun pemain berusia 24 tahun ini mengaku tak siap menggantikan Ronaldo sebagai mesin gol baru Los Blancos.

"Adalah pukulan berat Cristiano tak bisa bermain," kata dia seperti dikutip AFP.  "Bagi saya, dia adalah pemain terbaik di dunia dan kami harus bekerja (tanpa dia) dan kami bersyukur dapat melakukannya.

"Dia telah teruji tidak hanya bersama Real Madrid namun juga dengan Portugal serta di bawah situasi-situasi penuh tekanan. Dia satu tingkat di atas yang lainnya."

Kendati tanpa kehadiran calon kuat peneriman Ballon d'Or itu, Bale mengaku tak merasa terbebani dalam membawa Real untuk terus menguntit Barca dan Atletico.

Namun dia mengaku setempat putus asa untuk bisa mencuri trigol sejak menjaringkan gol kedua ketika waktu tersisa 24 menit lagi.

"Sejujurnya saya tak merasakan tekanan apa pun, saya hanya ingin keluar dari tekanan itu dan menikmati sepakbola serta bermain sebagus yang saya bisa. Saya mencoba melakukan itu dan syukur saya menciptakan trigol".

Dia kini mengaku merasa 100 persen bugar. "Saya merasa kebugaran saya kini pulih. Jelasnya, saya kira saya akan terus meningkat,  belajar dari yang terbaik, seperti Cristiano, dan harapannya saya bisa terus meningkat dan melakukan yang jauh lebih baik lagi."

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2013