Liverpool (ANTARA News) - Brendan Rodgers, pelatih Liverpool memastikan gelandang serang andalannya, Philippe Coutinho akan siap bermain kala The Reds bentrok dengan Norwich City di Anfield, Rabu besok.

Playmaker Liverpool asal Brasil ini mengalami cedera pergelangan kaki bagian atas ketika bermain imbang 3-3 melawan Everton 23 November lalu dan belum bisa berlatih sampai The Reds kalah 1-3 dari Hull City, Minggu lalu.

Coutinho sempat bermain sebagai pemain pengganti pada menit 66 menggantikan Raheem Sterling di kandang Hull. Rodgers mengatakan Senin kemarin bahwa pemain berusia 21 tahun ini sudah bisa bermain.

"Philippe akan baik-baik saja," kata Rodgers yang juga berharap pada kebugaran pemain bertahan Kolo Toure yang menderita cedera pinggul ketika melawan Hull.

"Dia (Coutinho) berlatih pagi ini, jadi jika semua baik-baik saja dia akan siap diturunkan," kata Rodgers dalam Four four two.com.

Tapi Rodgers terpukul atas kabar terbaru dari penyerang Daniel Sturridge yang harus menepi selama enam sampai delapan pekan karena cedera pergelangan kaki.

Pelatih kelahiran Irlandia Utara ini yakin akan diizinkan untuk mendatangkan pemain baru di jendela transfer Januari dan dia akan menyediakan pemain berkaliber untuk meningkatkan skuadnya.

"Saya selalu melihat gambaran yang lebih besar dan gambar yang lebih besar itu terlihat cerah. Saya benar-benar hanya terfokus pada di mana kita berada saat ini," kata Rodgers. "Jika ada pemain yang bisa meningkatkan skuad kami dan khususnya tim kami, kami akan keluar dan mencoba untuk mendapatkannya."

Penerjemah:
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2013