Jakarta (ANTARA News) - Aktor Mischa Chandrawinata lebih nyaman berakting dalam sinetron ketimbang di film. Dia beralasan, sinetron yang telah membesarkan namanya memang terasa lebih familier.

"Soalnya sudah lama banget aku di sinetron, sudah kenal sama sutradaranya, hafal ritme kerjanya," ujar Mischa saat dihubungi di Jakarta, Kamis.

Saudara kembar Marcel Chandrawinata itu masih ingin lebih banyak memperlihatkan kemampuannya berperan di sinetron yang menuntutnya lebih luwes beradaptasi.

Pasalnya, kisah dalam sinetron kerap berubah-ubah demi menaikkan rating. Otomatis, karakter dalam sinetron tersebut pun dapat berubah sewaktu-waktu.

"Karakternya naik turun, dari awalnya orang galak, terus jadi orang baik misalnya. Tantangannya disitu," tukas pria yang gemar bermain game itu.

Meskipun begitu, pria yang berperan dalam film pendek "Teman Bayangan" besutan Asmirandah itu tidak akan menampik kesempatan bila ditawari bermain film.

"Tapi soal film sih Marcel lebih banyak dari aku, sedangkan sinetronku lebih banyak dari Marcel, mungkin hoki film lebih ke Marcel kali ya," candanya.

Pria kelahiran 29 Maret 1987 itu kini sedang menyelesaikan skripsinya. Usai meraih gelar sarjana, sudah banyak ide yang siap direalisasikan termasuk berbisnis.

Dia sedang menyiapkan bisnis perkebunan jamur tiram yang dinilainya punya potensi besar di Indonesia. Jamur, katanya, sedang jadi primadona yang banyak dikonsumsi masyarakat Indonesia.

"Aku punya rencana berbisnis jamur. Membuat perkebunan dan jamur mentah itu akan dijual. Sekarang banyak restoran kecil dan besar yang menjual masakan jamur," jelasnya.(*)

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2013