Jakarta (ANTARA News) - Kepala Humas DAOP 1 PT KAI Sukendar Mulia mengatakan gerbong commuter line rute Serpong - Tanah Abang yang mengalami kecelakaan akan segera diangkut ke Depo Manggarai di Jakarta Selatan.

"Kami mengerahkan empat kereta crane (derek)," kata Sukendar di situs kecelakaan di daerah antara Bintaro dan Pondok, Jakarta Selatan.

Dua dari "crane" itu didatangkan jauh dari Cirebon dan Bandung di Jawa Barat, sedangkan dua lainnya berasal dari Depo Bukti Duri, Manggarai, dan Jatinegara, Jakarta Timur.

Menurut Sukendar, keempat kereta derek itu dikerahkan untuk mengangkut rangkaian kereta mengalami kecelakaan, termasuk gerbang terdepan khusus penumpang wanita yang merenggut banyak korban.

Kereta-kereta derek itu akan mengangkut gerbong-gerbong kereta terkena kecelakaan untuk dipindah ke Manggarai di Jakarta Selatan.

Di samping memindahkan gerbong kereta, pihak berwenang juga mengosongkan isi truk tangki BBM sekaligus memindahkannya dari rel kereta api.

Otoritas perkeretaapin menargetkan pukul 18.00 WIB ini semua lintasan kereta dari dan menuju Tanah Abang dari dan menuju Serpong, Parung Panjang dan Rangkas Bitung normal kembali.





Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2013