Houston (ANTARA News) - Seorang pria asal Louisiana yang terbang menuju California terbangun dalam pesawat yang kosong dan gelap yang parkir di Bush Intercontinental Airport di Houston karena tertidur dan tidak mendengar panggilan untuk turun dari pesawat.

Tom Wagner seharusnya turun dari pesawat di Houston Jumat (6/12) lalu dan mengambil penerbangan lain ke California, kata petugas pada Senin (9/12).

Namun ia mendapati dirinya terkunci di dalam pesawat ExpressJet yang beroperasi untuk penerbangan United Express.

Wagner kemudian menelpon pacarnya untuk meminta bantuan.

"Ia pikir saya gila. Saya bilang ... 'Saya terkunci dalam pesawat. Saya mengatakan yang sebenarnya; sebaiknya kamu pergi dan membantu saya keluar dari pesawat'," kata Wagner dalam wawancara ekslusif dengan stasiun televisi Houston KTRK.

Petugas bagian pelayanan memasuki pesawat tersebut beberapa jam setelah mendarat dan menemukan Wagner serta melepaskannya, kata Juru Bicara ExpressJet Samantha Harrison lewat surel.

Kebijakan perusahaan mewajibkan awak pesawat untuk melakukan pemeriksaan kabin terakhir dan perusahaan masih menyelidiki bagaimana Wagner bisa tertinggal di dalam pesawat, kata Harrison seperti dikutip kantor berita Reuters.

"Sebagai bagian dari prosedur pasca-penerbangan, awak pesawat kami bertanggung jawab menyelesaikan penyisiran dalam pesawat," katanya.

Perusahaan menyatakan "meminta maaf atas ketidaknyamanan penumpang" atas kejadian itu.

Wagner mengatakan kepada KTRK bahwa maskapai penerbangan membayari dia menginap di hotel di Houston serta memberinya voucher senilai 250 dolar AS atas kesalahan tersebut.

(Uu.S022/H-AK)

Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2013