Berlin (ANTARA News) - Klub Liga Jerman (Bundesliga) Hanover 96 meminta bantuan psikolog untuk memulihkan mental para pemainnya setelah terus menerus mengalami kekalahan hingga peringkat dalam klasemen merosot drastis.

Peringkat Hanover merosot ke posisi 12 dalam klasemen liga setelah hanya menang satu pertandingan dari 10 laga, termasuk tujuh kekalahan saat bertandang.

"Tentu saja, ini menjadi masalah mental ketika anda kalah dalam tujuh pertandingan tandang secara berturut-turut," ujar general manager Hanover, Dirk Dufner dikutip AFP.

Untuk mendorong agar peringkat kembali naik, minimal masuk enam besar demi memastikan lolos kompetisi Eropa musim depan, Hanover memperkerjakan kembali mantan spesialis motivator klub Peter Boltersdorf sesuai permintaan para pemain.

Dia, yang telah bekerja bersama sejumlah tim termasuk tim handball Jerman yang sukses menjuarai Kejuaraan Dunia 2007 di Jerman, menegaskan bahwa tidak ada solusi instan.

"Anda tidak dapat menyelesaikan persoalan dengan hanya memencet tombol, ini membutuhkan waktu," ujar Boltersdorf menanggapi merosotnya Hanover hingga ke peringkat 12 dalam klasemen setelah kekalahan 4-2 dari VfB Stuttgart pada Sabtu.

Hanover akan menjamu Nuremberg pada Sabtu, dan kemudian bertandang ke Freiburg, untuk pertandingan mendatang mereka sebelum jeda musim dingin dengan kedua tim itu berada pada tiga peringkat terbawah.

(Uu.D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2013