Lisbon (ANTARA News) - Benfica tersisih dari Liga Champions musim ini kendati mengalahkan tamunya Paris Saint-Germain 2-1 di Lisbon pada pertandingan terakhir Grup C.

Edinson Cavani membawa tim tamu unggul di Estadio da Luz, namun disamakan oleh penyerang Brazil Lima sebelum babak kedua dari titik penalti.

Nicolas Gaitan lalu menciptakan gol kemenangan Benfica pada menit 58, namun hasil ini tak bisa meloloskan Benfica ke 16 Besar karena saat bersamaan Olympiakos menang 3-1 pada pertandingan Grup C lainnya.

Olympiakos unggul head to head dari Benfica yang pernah dua kali memenangi Piala Eropa pada 1960-an ini.

PSG sendiri sudah memastikan lolos dan memuncaki grup ini dua pekan sebelumnya dan pelatih Laurent Blanc pun mengistirahatkan Zlatan Ibrahimovic dan Thiago Silva, bersama duo Marco Verratti dan Gregory Van der Wiel.

Blanc memberi kesempatan Zoumana Camara, Javier  Pastore, Adrien Rabiot dan Jeremy Menez, selain debutan Malian Kalifa Traore untuk turun memperkuat tim.

Kemenangan ini hanya memberi satu tempat Liga Europa musim ini kepada Benfica yang adalah runner up kompetisi ini musim lalu, sedangkan PSG berkesempatan untuk tampil kembali di Estadio da Luz bulan Mei tahun depan pada final Liga Champions jika sukses melewati babak 16 Besar dan babak selanjutnya.

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2013