Jakarta (ANTARA News) - Hasil pertandingan Liga Champions Kamis dinihari WIB antara Chelsea vs Steaua Bucharest dengan skor 1-0, mengantarkan The Blues menjadi juara grup E.

Satu-satunya gol di pertandingan tersebut tercipta akibat gol bunuh diri yang dilakukan pemain Steaua, Georgievski.

Gol bunuh diri itu terjadi pada menit 10. Setelah memanfaatkan sepak pojok, Oscar meneruskan bola di tiang jauh yang disambut Ba, bola lalu mengenai Georgievski dan masuk ke gawangnya sendiri.

Chelsea hampir menggandakan keunggulan pada menit 27 ketika Hazard melepaskan umpan silang ke arah Ivanovic yang kemudian disundulnya namun berhasil diselamatkan kiper Steaua, Tatarusanu.

Chelsea yang sebelumnya sudah memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions mendominasi jalannya pertandingan babak pertama dengan skor 1-0 bertahan hingga jeda babak pertama.

Memasuki babak kedua, peluang pertama Chelsea terjadi pada menit 53. Umpan silang rendah yang dilepaskan Willian berhasil disambut Ba namun sepakannya masih melambung di atas mistar gawang.

Chelsea terus melanjutkan dominasi permainan yang sudah mereka bentuk sejak babak pertama yang dimotori Willian dan Hazard.

Sementara Steaua tidak memiliki ancaman dan serangan yang berarti bagi Chelsea. Mereka bermain sedikit lambat untuk menghentikan alur permainan The Blues.

Susunan Pemain:

Chelsea: Schwarzer; Ivanovic, D Luiz, Terry, Cole; Mikel, Lampard; Willian, Oscar, Hazard; Ba.

Steaua: Tatarusanu, Szukala, Gardos, Latovlevici, Georgievski, Pintilii, Chipciu, Pîrvulescu, Stanciu, Iancu, Kapetanos.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2013