Jakarta (ANTARA News) - Kondisi 11 korban kecelakaan kereta rel listrik (KRL) yang dirawat di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta sudah mulai membaik.

"Secara general mereka semua membaik namun masih ada empat pasien yang memerlukan penanganan lebih," kata Kepala Manajemen Bisnis RSPP Indra Maulana, Kamis.

"Penanganan lebih itu jangan diartikan bahwa empat pasien tersebut akan menjalani operasi lagi tetapi perawatan lanjutan atas luka bakar dan akan terus dikontrol," tambah dia.

Sebelas korban kecelakaan KRL di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, yang saat ini masih menjalani perawatan di RSPP yakni Aslinda Syafrial, Mudjiono, Renita, Sa'adah, Chosimin, Rachmad Arifandi, Riska Andini, Arina Melianda, Ucu Uswatun, Tuti Nurbati dan Dewi Sartika.

"Kondisi pasien berbeda-beda, kami akan terus kontrol dan lakukan standar pengobatan terbaik, jika ada dari tujuh pasien yang membaik ya bisa saja pulang namun untuk yang empat pasien saya rasa masih butuh perawatan lebih," kata Indra.

Pasien yang kondisi kesehatannya sudah membaik antara lain Aslinda Syafrial (32), yang pagi ini menjalani operasi lengan kiri.

"Adik saya baru saja dioperasi tadi pagi tapi sekarang sudah bisa ngobrol sama saya dari balik jendela," kata Irene (44), kakak Aslinda.

Pewarta:
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2013