London (ANTARA News) - Queens Park Rangers (QPR) mengumumkan rencana untuk membangun stadion berkapasitas 40.000 penonton di Old Oak, London bagian barat daya.

Tony Fernandes, pemilik QPR, mengatakan langkah pembangunan stadion tersebut diperlukan karena stadion yang digunakan saat ini, Loftus Road, hanya berkapasitas 18 ribu penonton dan sudah tidak dapat diperluas lagi.

Klub dan mitra telah menyampaikan surat kerjasama dengan pemerintah kota London, London Borough of Hammersmith dan Fulham.

Philip Beard, CEO QPR, mengatakan bahwa keinginan para penggemar juga akan dipertimbangkan.

"Kami berharap dapat bekerja sama dengan wali kota dan pemerintah daerah dan tentu saja harus berkonsultasi dengan pendukung setia kami serta masyarakat setempat. Ini merupakan rencana yang baik pada awal tahun depan," kata Beard dilansir dari laman Four-four two baru-baru ini.

"Kami akan membangun stadion untuk para penggemar QPR dan stadion yang bisa dibanggakan penduduk setempat," tambah Beard.

"Loftus Road terkenal karena atmosfir para pendukung yang luar biasa, hal tersebut akan menjadi salah satu prioritas utama kami di stadion baru tersebut," tambahnya.

Fernandes mengatakan bahwa ia gembira karena tidak hanya akan membangun stadion baru namun berkesempatan untuk membantu daerah setempat untuk tumbuh dan berkembang.

"Tidak hanya memberikan sebuah stadion berkualitas untuk memenuhi kebutuhan QPR sebagai klub yang akan berkembang di tahun-tahun mendatang tapi kami sangat gembira menjadi pendorong yang akan menciptakan salah satu perkotaan terbaik di dunia," katanya.

"Ini akan menjembatani proses regenerasi kota dengan turut serta menghadirkan model transportasi baru dan setidaknya akan menciptakan 50.000 lapangan pekerjaan," katanya.

"Ini akan menjadi tujuan baru di London yang bisa meningkatkan bisnis lokal, menarik pengunjung baru dan pariwisata dan menciptakan masyarakat yang berkembang," pungkas Tony.

Penerjemah:
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2013