Padang (ANTARA News) - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Irwan Prayitno menilai, Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA selama ini sudah menyajikan pemberitaan yang obyektif, sehingga perannya sudah dijalankan.

"Semoga momentum peringatan Hari Ulang Tahun LKBN Antara ke-76 semakin jaya dan semakin hadir dengan pemberitaan-pemberitaan yang mencerdaskan masyarakat," kata gubernur di Padang, Jumat.

Menurut dia, Antara sebagai kantor berita negara sudah terlihat hadir secara profesional, cukup bagus dan sudah memainkan peran secara baik, transparan dan berimbang.

Apalagi dalam menanggapi pemberitaan-pemberitaan yang kurang pas dari media lain, sehingga Antara tampil menyampaikan berita yang sesungguhnya.

"Keberadaan Antara memang diharapkan tampil dengan menyajikan berita-berita yang berimbang dan obyektif sehingga opini negatif tidak terbangun di masyarakat," tambahnya.

Peran Antara sebagai media dan sebagain salah satu institusi negara tentu harus ditempatkan secara pas agar perkembangan terus semakin baik.

Kritikan dan masukan melalui sajian berita yang disebarluaskan Antara tentu diperlukan baik bagi pemerintah maupun masyarakat, yang merupakan bagian dari kontrol sosial yang dilakukan.

Ia menyampaikan, kontrol terhadap kegiatan aktivitas pemerintahan dan masyarakat diperlukan, hanya bagaimana menyampaikan secara obyektif dan profesional sesuai dengan peran jurnalis.(*)

Pewarta: Siri Antoni
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2013