Malang (ANTARA News) - Pemain Argentina, Gustavo Fabian Lopez menjadi penutup perburuan pemain asing bagi Arema Cronus musim depan, meski sebenarnya masih ada satu jatah pemain asing yang masih tersisa, yakni pemain Asia.

General Manajer Arema, Ruddy Widodo, Minggu, mengemukakan bahwa meski PT Liga Indonesia mengizinkan komposisi pemain asing 3+1, artinya tiga pemain asing non-Asia dan satu asing Asia, manajemennya memutuskan tiga asing tanpa Asia sudah cukup.

"Kami juga sudah sharing dengan tim pelatih terkait komposisi pemain asing ini, namun setelah kami bicarakan bersama, kebijakan tiga pemain asing tanpa Asia ini sudah cukup," tegasnya.

Tiga pemain asing yang satu musim ke depan memperkuat Arema adalah Alberto Goncalves, Thierry Gathuessi dan Gustavo Lopez.

Selain diperkuat tiga pemain asing murni, Arema juga dihuni dua pemain naturalisasi, yakni Christian Gonzales dan Victor Igbonefo, sedangkan satu pemain naturalisasi lainnya, Greg Nwokolo, pada musim kompetisi 2014 berlabuh di Persebaya.

Ruddy mengatakan, sebenarnya Gustavo Lopez sudah lama menjadi incaran manajemen dan pelatih Arema, namun baru musim kompetisi 2014 berjodoh dengan Arema. Gustavo dikontrak Arema selama satu musim dan akan mengenakan kostum bernomor punggung 8.

Ketika ditanya soal nilai kontrak, baik Ruddy maupun Gustavo sama-sama bungkam. Namun, menurut ada sinyalemen bahwa nilai kontrak mantan pemain Persela tersebut mencapai Rp1,6 miliar.

Senada dengan pihak manajemen Arema, Gustavo ternyata juga menyimpan keinginan yang cukup lama untuk memperkuat Arema.

"Sejak musim lalu saya sudah ingin memperkuat Arema, cuma belum berjodoh saja dengan Singo Edan," kata Gustavo.

Lantaran sudah sama-sama tertarik, negosiasi nilai kontrak pun tidak membutuhkan waktu lama, hanya sekitar dua pekan.

"Keinginan itu sudah benar-benar menjadi kenyataan," ujar Gustavo.

Usai menandatangani kontrak, Gustavo berjanji akan mempersembahkan gelar juara Liga Super Indonesia (LSI) dan kompetisi bergengsi lainnya, termasuk AFC bagi Arema.

Musim 2014 Arema bakal melakoni beberapa kompetisi resmi, yakni LSI, Piala Indonesia dan Piala AFC. Sementara pada pramusim, Arema sudah dihadapkan pada jadwal Piala Gubernur 2013 dan kemungkinan juga Piala Trofeo. (*)

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2013