Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta meningkatkan kunjungan wisatawan internasional ke Jakarta lewat Arabian Travel Market (ATM) Dubai 2024.
 
"ATM Dubai dikenal sebagai platform utama pertemuan dan membangun jejaring antarprofesional industri pariwisata dan perjalanan dari seluruh dunia, memperkenalkan produk baru dan mendiskusikan tren terkini," kata Kepala Disparekraf DKI Jakarta Andhika Permata di Jakarta, Kamis.
 
Acara yang diakui sebagai salah satu pameran perjalanan dan pariwisata terbesar di Timur Tengah ini berlangsung pada 6-9 Mei 2024 di Dubai World Trade Centre, Uni Emirat Arab.
 
Andhika berharap, acara ATM Dubai 2024 ini dapat menarik lebih dari 39.000 profesional dari 150 negara sehingga memungkinkan Jakarta untuk memperluas jangkauan dan memperkuat hubungan internasional.
 
Selain itu, lewat ATM Dubai 2024, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dapat mencapai target yang ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, termasuk meningkatkan kunjungan dari turis Timur Tengah, memperkuat pemulihan ekonomi domestik dan menciptakan 4,4 juta lapangan kerja pada tahun 2024.
 
"Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk berpartisipasi dalam ATM Dubai 2024. Tujuannya, menarik 95 sampai 143 juta kunjungan wisatawan internasional ke Indonesia pada tahun 2024," ujar Andhika.

Baca juga: Bupati: Pulau Tidung punya potensi untuk menjadi kawasan wisata
Baca juga: Ekonomi biru buka peluang investasi wisata bahari di Jakarta
 
Keikutsertaan Pemprov DKI Jakarta dalam ATM Dubai 2024 juga untuk memasarkan Jakarta sebagai destinasi wisata rekreasi, memperluas hubungan baik dengan pasar global dan memperlebar jaringan bisnis antarpelaku usaha pariwisata Jakarta dengan komunitas internasional.

"Sehingga dapat menjadikan Jakarta sebagai destinasi wisata utama dari penduduk Timur Tengah," katanya.
 
Dalam kesempatan ini, turut terlibat industri pariwisata Jakarta yang terdiri dari lima "tour operator" atau "travel agent" dan tiga hotel.
 
Kedelapan perusahaan (co-exhibitor) ini siap dengan ragam paket wisata yang disesuaikan untuk pasar Timur Tengah, berfokus pada pariwisata rekreasi dengan paket utama untuk Kepulauan Seribu dan destinasi baru Pantai Indah Kapuk serta pariwisata olahraga, khususnya golf.

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2024