Mamuju (ANTARA) - Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Mamuju Tengah Provinsi Sulawesi Barat, menggelar sosialisasi pencegahan perundungan berbasis sekolah kepada para siswa-siswi SMA di daerah itu.

Kapolres Mamuju Tengah Ajun Komisaris Besar Polisi Amri Yudhy, Kamis menyampaikan pentingnya sosialisasi pencegahan perundungan dalam menjaga keamanan dan kenyamanan siswa-siswi di lingkungan sekolah.

"Kami berkomitmen untuk terus aktif dalam memberikan sosialisasi dan pendampingan kepada sekolah-sekolah guna mencegah terjadinya perundungan dan kekerasan di lingkungan pendidikan," kata Amri Yudhy.

Kegiatan yang melibatkan personel Unit PPA Polres Mamuju Tengah tersebut, memberikan materi edukatif kepada para siswa-siswi SMA di daerah itu.

Materi yang disampaikan mencakup berbagai aspek penting terkait pencegahan perundungan dan kekerasan di lingkungan sekolah serta pentingnya menciptakan lingkungan belajar yang aman dan nyaman bagi semua siswa-siswi.

Sosialisasi juga dilakukan melalui sesi tanya jawab dan diskusi antara personel Unit PPA Polres Mamuju Tengah dengan para siswa-siswi, guna meningkatkan pemahaman dan kesadaran akan pentingnya menghormati hak-hak dan martabat setiap individu di lingkungan sekolah.

"Kegiatan ini mendapat apresiasi dari pihak sekolah dan para orang tua siswa. Jadi, sangat penting peran bersama antara polisi, sekolah dan keluarga dalam menciptakan lingkungan belajar yang aman dan mendukung perkembangan positif para siswa-siswi," terang Amri Yudhy.

Kapolres berharap, semakin banyak institusi pendidikan yang terlibat dalam upaya pencegahan perundungan dan kekerasan berbasis sekolah.

Sehingga tambah Amri Yudhy, lingkungan belajar yang aman dan nyaman dapat terwujud bagi semua pihak yang terlibat.

"Harapannya, semakin banyak institusi pendidikan yang terlibat dalam upaya pencegahan perundungan sehingga akan tercipta lingkungan sekolah yang aman dan aman bagi anak-anak kita," kata Amri Yudhy.

Pewarta: Amirullah
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2024