Berlin (ANTARA News) - Harapan Bayer Leverkusen untuk menjuarai kompetisi Liga Jerman mendapat hantaman pada Minggu akibat mereka menelan kekalahan 0-1 dari tamunya Eintracht Frankfurt.

Leverkusen, yang mengunci tempatnya di babak 16 besar Liga Champions pada tengah pekan, tetap menghuni peringkat kedua namun kini mereka terpaut tujuh angka dengan Bayern Munich.

Entracht, yang tidak pernah menang dalam 10 pertandingan, mencetak gol semata wayang pada menit ke-60 melalui tandukan Marco Russ menyambut tendangan sudut Sebastian Jung.

Tim tamu menyia-nyiakan peluang untuk memperbesar keunggulan mereka pada menit keenam masa perpanjangan waktu, namun sepakan penalti Joselu dapat digagalkan Bernd Leno.

Schalke menghapus tekanan terhadap pelatih Jens Keller berkat kemenangan 2-0 atas Freiburg.

Schalke, yang juga menembus babak 16 besar Liga Champions, naik ke peringkat keenam setelah terjadi gol bunuh diri Nicolas Hofler dan penalti Jefferson Farfan.

Itu merupakan gol ke-10 pemain Peru tersebut di semua kompetisi pada musim ini.

"Ini bukan pertandingan terbaik kami," kata Keller yang dilansir AFP dengan menambahkan, "Namun kami memiliki keberuntungan yang cukup buruk belakangan ini. Mudah-mudahan keberuntungan memihak kepada kami."

(Uu.H-RF/A008)

Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2013