Jakarta (ANTARA) - Polresta Bandara Soekarno-Hatta menyiapkan pelayanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) sebagai tindak lanjut aspirasi para karyawan perusahaan yang bekerja di wilayah bandara internasional tersebut dalam program "Jumat Curhat".

"Nanti kami panggilkan petugas mobil SIM Keliling ke Polresta Bandara Soetta, bilamana kuota dari pemohon untuk perpanjangan SIM memadai," kata Kapolresta Bandara Soetta Kombes Polisi Roberto Pasaribu saat dikonfirmasi di Jakarta.

Roberto menjelaskan puluhan karyawan dari berbagai perusahaan yang menghadiri kegiatan itu terlihat antusias serta silih berganti mencurahkan isi hati (curhat) terkait pelayanan Kepolisian seperti SIM, SKCK, hotline 110 dan lain-lain.

Saat ini pihaknya telah menyediakan fasilitas kesehatan, yakni Klinik Pratama Polresta Bandara Soetta yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk berobat maupun cek kesehatan.

Selain itu, Roberto juga berpesan kepada masyarakat bila melihat tindakan yang mengancam keamanan dan ketertiban di Bandara Soetta agar segera melapor ke Kepolisian terdekat untuk segera ditindaklanjuti sesuai prosedur.

"Telpon ke 110 apabila mengalami keadaan darurat, entah itu ban bocor atau tindak kriminal di jalan, khususnya di wilayah hukum Polresta Bandara Soekarno-Hatta," katanya.

Baca juga: Polresta Soetta tangkap 17 tersangka perdagangan orang
Baca juga: Petugas gabungan ungkap penyelundupan narkotika jaringan internasional


Dia juga berpesan kepada para karyawan agar senantiasa menjaga kesehatan serta bekerja sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku di perusahaan masing-masing.

Alumnus Akademi Kepolisian Tahun 2000 tersebut juga berpesan kepada para karyawan agar mengutamakan keselamatan dalam bekerja dan bersama-sama menjaga kamtibmas agar tetap kondusif di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

"Mari bersama-sama kita jadikan Bandara Soetta sebagai rumah bersama yang aman dan nyaman serta damai," kata Roberto.

Roberto menjelaskan bahwa kegiatan "Jumat Curhat" tersebut selaras dengan arahan dari Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Karyoto.

"Arahan Bapak Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto kegiatan kemasyarakatan dalam pelayanan Kepolisian dan komunikasi interaksi ke masyarakat agar terus dilaksanakan," katanya.
 

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2024