Padang Panjang (ANTARA News) - Pengumuman hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat yang sedianya dikeluarkan 4 Desember lalu diundur menjad 24 Desember 2013.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Padang Panjang, Asrul, di Padang Panjang, Senin, mengatakan, pengumuman kelulusan hasil tes CPNS akan dilaksanakan 24 Desember 2013 merujuk kepada surat dari Menteri PAN-RB nomor 10 tahun 2013 khususnya terkait pengumuman CPNS pelamar umum dan tenaga honorer K-II.

"Keputusan itu setelah melalui rapat Panitia Seleksi Nasional Calon Pegawai Negeri Sipil (PANSELNAS CPNS) yang dilaksanakan pada 2 hingga 5 Desember 2013 dan akhirnya memutuskan perubahan jadwal pengumuman CPNS," tambahnya.

Ia mengatakan, hasil tes kemampuan dasar (TKD) seleksi pelamar umum bagi beberapa Kementerian, Lembaga, Provinsi dan Kab/Kota yang melaksanakan seleksi mengunakan Lembaran Jawaban Komputer (LJK) akan diserahkan oleh Kementerian PAN-RB pada 19 Desember 2013 khususnya Kab/Kota diserahkan ke Sekretariat Provinsi (Setprov).

Sementara pengumuman kelulusan CPNS pelamar umum oleh pejabat pembina kepegawaian masing-masing instansi secara serentak diserahkan pada 24 Desember 2013 sesuai dengan formasi yang telah ditetapkan Kementrian PAN-RB. "Jika tidak ada perubahan, hasil tes CPNS diumumkan 24 Desember 2013," kata Asrul.

Adanya perubahan pengumuman, tambahnya, terjadi di Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Dimana, sebelumnya pihaknya belum bisa memastikan kapan hasil ferivikasi tersebut akan kirimkan ke BKD setempat. Namun, jika nama-nama peserta CPNS telah diterima pihaknya, otomatis BKD Padang Panjang akan segera mengumumkan hasil tersebut.

"Kami berharap tidak akan terjadi lagi perubahan pengumuman hasil tes CPNS, mengingat pengangkatan mereka yang berhasil lulus menjadi CPNS terhitung 1 Januari 2014." katanya.

Asrul juga menyampaikan, pengumuman CPNS untuk K-II Kota Padang Panjang yang dinyatakan lulus untuk masing-masing instansi tersebut akan diserahkan Kemenpan pada minggu ke empat Januari 2014 mendatang.

"Artinya, pengumuman untuk CPNS pelamar umum akan lebih cepat dari penguman kelulusan Kategori-II. Kepada pelamar kita berharap ada kesabaran dalam menunggu hasil tes tersebut," tambahnya.

Pewarta: Hamriadi
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2013