Jakarta (ANTARA News) - ITTA Foundation kembali menggelar Indonesia Travel and Tourism Awards (ITTA) untuk ke-empat kalinya pada 16 Desember 2013 di Hotel The Ritz Carlton Jakarta Mega Kuningan.

"Dengan penganugerahaan penghargaan ini, kami ingin para pelaku industri travel dan pariwisata dapat memberikan layanan berkualitas yang berkelanjutan," kata Presiden ITTA Foundation Panca Sarungu di Jakarta, Senin.

Sektor pariwisata dan travel telah membantu pemasukan devisa negara sebanyak Rp10 miliar dolar Amerika Serikat (AS) tahun ini.

"Nilai tersebut melebihi yang disumbangkan sektor pertambangan dan energi, karenanya sangat penting bagi para pelaku industri travel dan pariwisata untuk menjaga kualitas dan membuktikan brand terbaik dalam melayani masyarakat pelanggannya," kata Panca.

ITTA 2013 menyeleksi 41 brand terbaik di bidang industri pariwisata dan travelmelalui tiga tahapan yaitu pemungutan suara selama 15 hari pada Oktober 2013 melalui media sosial "Facebook".

"Tercatat 25.000 suara sudah masuk baik dari masyarakat dalam maupun luar negeri," katanya.

Setelah itu, Dewan Penasihat melakukan voting yang hasilnya dikirim ke universitas untuk diteliti keabsahannya.

14 Dewan Penasihat sekaligus juri ITTA 2013 antara lain Arief gunawan (President dan CEO Sevenfold Asia), Leslie Choudury (CEO Dreamz Image International), Trence T Lee (Chief Operating Officer PT Rudy Indopratama Sejahtera) dan lain-lain.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2013