Jakarta (ANTARA) - Google Cloud menyediakan platform pelatihan daring Cloud Skills Boost bagi mereka yang ingin mengasah keterampilan di bidang teknologi.

Menurut siaran pers Google pada Sabtu, platform tersebut menyediakan beberapa macam sumber belajar, seperti on-demand courses yang mencakup berbagai topik mengenai Google Cloud mulai dari tingkat pemula hingga tingkat lanjut.

Peserta bisa mengikuti kursus tersebut via daring sesuai dengan ritme belajar mereka serta mengakses materi pelatihan secara gratis.

Selain itu, ada Hands-on Labs yang memungkinkan peserta pelatihan mendapatkan pengalaman langsung menggunakan produk dan layanan Google Cloud dengan menyelesaikan tugas dunia nyata dalam lingkungan simulasi, bukan dengan hanya dengan menonton video penjelasan.

Baca juga: Google Cloud hadirkan kursus gratis AI generatif di Indonesia
Baca juga: Google Cloud perkenalkan kecerdasan buatan untuk industri


Platform juga menyediakan Professional Certificates, program pelatihan yang menawarkan keterampilan kerja di bidang yang banyak diminati.

Bagi yang tertarik mempelajari kecerdasan artifisial (Artificial Intelligence/AI) generatif, Google Cloud Skill Boost menghadirkan jalur pembelajaran gratis berisi 10 kursus yang mengajarkan dasar-dasar AI Generatif dari pakar Google Cloud.

Seluruh pelatihan yang ada dirancang dan diajarkan oleh para ahli teknologi informasi, desain pengalaman pengguna, manajemen proyek, pemasaran digital serta e-niaga, dan lainnya.

Di samping dapat mengikuti pelatihan keterampilan dengan praktik langsung, peserta bisa mendapatkan kiat praktis dalam menyusun resume, menjalani wawancara, dan mendapatkan pekerjaan di sektor teknologi.

Baca juga: Telkomsel gaet Google Cloud buat Gen AI di aplikasi
Baca juga: Google pecat karyawan yang protes kontrak dengan militer Israel

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2024