Jakarta (ANTARA) - PT V-KOOL Indo Lestari, distributor kaca film V-KOOL di Indonesia, menghadirkan kompetisi video pendek V-KOOL Creative Challenge 2024 yang diharapkan dapat memfasilitasi ide-ide menarik yang dimiliki oleh kaum muda Indonesia.

Kegiatan V-KOOL Creative Challenge 2024 yang berlangsung sejak 5 Februari 2024 hingga 8 Mei 2024 memberikan kesempatan untuk generasi muda dalam berkreasi melalui video pendek.

“Kami merasa sangat bangga dapat memberikan kesempatan bagi generasi muda Indonesia untuk menunjukkan kreatifitas mereka dalam pembuatan video konten. Inisiatif V-KOOL ini ditanggapi dengan baik oleh peserta,” kata Wakil Presiden Direktur PT V-KOOL Indo Lestari Linda Widjaja dalam keterangan resmi di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: V-Kool luncurkan "V-Kool Tokopedia Discovery Page" di IIMS 2023

Kegiatan yang membangkitkan kreatifitas anak muda Indonesia dalam membuat video kreatif itu menawarkan hadiah hingga 24 juta rupiah. Pada tahun ini, V-Kool mengusung tema “You Deserve The Best”, yang memberikan kesempatan luas bagi para kreator konten muda untuk berkreasi dalam kompetisi itu.

Linda juga melanjutkan bahwa ajang seperti itu memang sangat dibutuhkan dan bisa menjadi wadah untuk mendapatkan bakat-bakat baru dalam bidang kreasi konten. Gelaran tahun ini tidak hanya mendapat peserta dari Jakarta, tapi, juga daerah lain seperti Purwokerto, Kudus, Lampung bahkan Ponorogo.

Karya yang masuk bersifat beragam dengan satu benang merah yang dapat ditarik, yaitu memperlihatkan bagaimana ide-ide moderen dapat diimplementasikan dalam kehidupan di Indonesia yang sesungguhnya dengan cara khas anak muda.

Dalam kompetisi itu, V-KOOL mengundang dua juri tamu Al Ghazali yang sudah berkecimpung di bidang pembuatan video konten khususnya TikTok dan praktisi bidang media sosial Hizkia Indy.

Baca juga: Alasan dibalik mahalnya harga kaca film V-Kool

Baca juga: Kedubes China gandeng FPCI gelar kompetisi video "Halo China"

Baca juga: KB Bank ajak masyarakat rayakan Lebaran lewat kompetisi video


Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Natisha Andarningtyas
COPYRIGHT © ANTARA 2024