Jakarta (ANTARA) - Denver Nuggets bangkit dari dua penampilan buruknya di semifinal Wilayah Barat dengan mengalahkan Minnesota Timberwolves 117-90 pada gim ketiga yang digelar di markas Wolves Target Center Minneapolis Minnesota, Sabtu.

Denver Nuggets terlalu bertekad, terlalu berpengalaman, terlalu bangga, dan terlalu berbakat untuk membiarkan kegagalan mereka di dua gim pertama menentukan seri ini dimenangkan oleh Minnesota Timberwolves yang sedang naik daun.

Jamal Murray bangkit dari awal yang buruk di semifinal Wilayah Barat dengan 24 poin untuk memimpin Nuggets.

“Sejujurnya, ini membuat terasa lebih baik karena kami harus meresponsnya,” kata Murray seperti dikutip dari laman resmi NBA.

“Itu hanya membuat Anda harus mengunci diri dan berada di sana untuk rekan satu tim," katanya lagi yang mendapat cemoohan setiap kali dia menyentuh bola.

Nikola Jokic peraih gelar MVP liga tiga kali hampir mencetak triple-double dengan menyumbang 24 poin, 14 rebound, dan sembilan assist. Michael Porter Jr. mencetak 21 poin dan Nuggets memangkas keunggulan rangkaian pertandingan Minnesota menjadi 2-1.

Anthony Edwards yang sebelumnya menjadi pencetak skor tertinggi hanya mengumpulkan 19 poin untuk memimpin Wolves. Karl-Anthony Towns bahkan hanya menembak tujuh kali dan hanya memasukkan empat bola dengan total 14 poin.

Timberwolves bermain lebih lambat dibandingkan dua gim pertama mereka di Denver dan sempat tertinggal sebanyak 34 poin. Perbedaan statistik yang sangat kontras dibandingkan dua gim pertama di mana mereka memenangi laga dengan mudah melawan juara bertahan.

Baca juga: Pacers mengejar ketertinggalan, menang 111-106 atas Knicks

“Saya akan bertanggung jawab atas kekalahan ini. Saya bermain tanpa energi sama sekali. Saya tidak mampu melakukan itu untuk tim saya. Saya mengecewakan tim saya, pelatih kecewa, penggemar kecewa,” kata Edwards.

“Saya akan siap pada  Minggu," katanya lagi memastikan.

Nuggets menjadi tim ke-30 dalam sejarah playoff NBA yang kalah dalam dua pertandingan kandang pertama dalam seri best-of-seven. “Anda selalu menguji dan mencari tahu tentang sifat manusia dan sifat manusia,” kata pelatih Nuggets Mike Malone.

Ini adalah langkah maju yang sangat dibutuhkan oleh Denver, memecahkan skor sampai 100 poin untuk pertama kalinya dalam tiga pertandingan melawan tim dengan pertahanan terbaik di NBA Minnesota Timberwolves.

Gim keempat antara kedua tim akan kembali digelar di markas Timberwolves pada Senin (13/5).

Baca juga: Mavericks menyamakan kedudukan 1-1 dengan OKC di semifinal Barat
Baca juga: Nikola Jokic raih gelar MVP NBA ketiga dalam empat musim

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2024