Jakarta (ANTARA) - Pelita Jaya (PJ) Basketball memberikan kekalahan perdana untuk Dewa United Banten di Indonesian Basketball League (IBL) 2024 setelah meraih kemenangan 103-98 di kandang Dewa, Dewa United Arena, Tangerang, Sabtu.

Kevin McDaniels memimpin PJ pada hari ini dengan double-double 35 poin, 11 rebound, dan empat asis selama 37 menit 6 detik tampil di lapangan.

"Kami bisa menjawab kesulitan di babak pertama dengan tampil lebih baik di babak kedua. Senang sekali bisa memenangkan pertandingan yang ketat seperti ini," ungkap McDaniels seusai laga, demikian dilansir dari laman resmi IBL, Sabtu.

Setelah sempat tertinggal 13 angka saat skor 44-57 mengakhiri babak pertama, PJ bangkit untuk memberikan rasa malu bagi tim tuan rumah di Dewa United Arena.

Baca juga: Dewa United sambut pekan ke-11 IBL 2024 dengan rekor tak terkalahkan

PJ mengamuk di awal babak kedua dengan menambahkan 37 poin di kuarter ketiga sekaligus mengambil alih keunggulan dengan skor 81-76.

Pada kuarter keempat, Dewa United justru sering melakukan kesalahan sendiri dimana ada empat turnovers Dewa United yang membuat momentum berbalik ke lawan.

McDaniels membuat 10 poin di kuarter keempat untuk menjaga keunggulan PJ hingga buzzer berbunyi dengan skor 103-98. Dewa United merasakan kekalahan pertamanya musim ini sekaligus juga merasakan kemasukan tertinggi pertamanya dengan 103 poin.

Dari PJ, Justin Brownlee yang kembali bermain setelah cedera juga mencetak double-double 21 poin, 16 rebound, dan sembilan assist. Torehan McDaniels dan Brownlee secara total memborong 56 poin, termasuk 20 free throw dari total 31 free throw yang dimasukkan PJ.

Baca juga: PJ jadi wakil Indonesia di BCL Asia 2024, Ahang: Semoga berdampak baik

Agassi Goantara menyumbang 13 poin, disusul Andakara Prastawa dengan 11 poin, dan Reza Guntara dengan 10 poin.

Kemenangan ini membawa PJ meraih 11 kemenangan beruntun dan membuat klub kebanggaan PJ Holic ini memimpin klasemen sementara dengan 27 poin, hasil 13 kemenangan dan satu kalah (13-1).

Dari kubu Dewa United, Gelvis Solano Paulino mencetak 34 poin, dengan 13 free throw dari 15 kesempatan.

Catatan Paulino diikuti Jordan Adams yang mengoleksi 31 poin dan kemudian diikuti dua pemain lain yang mencetak double-double. Kedua pemain itu adalah Tavario Miller dengan 15 poin dan 10 rebound dan Lester Prosper dengan 11 poin dan 11 rebound.

Dewa United kini berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan 25 poin, hasil 12 kemenangan dan satu kekalahan (12-1).

Baca juga: Dewa United vs Pelita Jaya, laga tim terbaik di IBL 2024

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024