Jambi (ANTARA) - Tim SAR Jambi mengevakuasi korban tenggelam di Sungai Batanghari, tepatnya di Desa Pagar Puding Lamo, Kecamatan Serai Serumpun, Tebo.

Koordinator Pos SAR Bungo M Andri di Jambi, Ahad, mengatakan memasuki hari ketiga, Tim SAR dan juga masyarakat memperluas area pencarian korban tenggelam atas nama Ridwan (55) di Sungai Batanghari.

"Korban berhasil ditemukan warga setelah kami melakukan pencarian selama tiga hari," katanya.

Dia mengatakan Tim SAR melakukan pencarian hingga sejauh lima kilometer ke arah hilir Sungai Batanghari.

Baca juga: Banjir di Jambi tewaskan satu orang

Baca juga: SAR teruskan pencarian bocah terjatuh dari kapal di Sungai Batanghari


Pencarian tersebut akhirnya membuahkan hasil, yang mana korban ditemukan oleh warga sejauh kurang lebih tiga kilometer dari lokasi kejadian pada Minggu pukul 09.00 WIB.

"Hari ini korban ditemukan dan telah kami evakuasi," katanya.

Selanjutnya Tim SAR Gabungan dan masyarakat langsung mengevakuasi korban menuju rumah duka. Setelah korban dievakuasi, Tim SAR Gabungan langsung penutupan operasi SAR dan kembali ke kesatuan masing-masing.

Sebelumnya pada Jumat (10/5), pukul 06.00 WIB, korban atas nama Ridwan (55) tenggelam saat mencari ikan di sungai Batanghari, Kabupaten Tebo, dengan menggunakan perahu. Saat dalam perjalanan, perahu terbalik sehingga menyebabkan korban tenggelam.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, Tim Pos SAR Bungo beserta unsur SAR gabungan lainnya meliputi TNI, Polri, BPBD Tebo, potensi SAR, dan masyarakat melakukan pencarian dengan menggunakan rubber boat dan perahu warga.*

Baca juga: Basarnas cari warga diduga kesurupan dan jatuh ke Sungai Batanghari

Baca juga: SAR cari pencari besi tua yang tenggelam di Sungai Batanghari Jambi

Pewarta: Tuyani
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2024