Denpasar (ANTARA) - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menonton langsung pertandingan Tim Nasional (Timnas) Indonesia Putri U17 melawan Korea Utara di Stadion Kapten Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali.

"Hari ini saya sempatkan untuk mensupport tim nasional AFC U17," kata Erick Thohir di Denpasar, Minggu.

Tim Garuda Pertiwi yang bertanding mulai pukul 16.00 Wita, Minggu, sebagai laga terakhir tim tuan rumah di babak fase grup A.

Indonesia saat ini masih mengoleksi nol poin setelah dua laga sebelumnya dikalahkan Timnas Filipina 1-6 pada laga perdana Senin (6/5) dan laga kedua ditundukkan Korea Selatan dengan skor 0-12 pada Kamis (9/5).

Kedua laga tersebut berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar.

Sedangkan pada pertandingan ketiga atau babak fase grup terakhir, Indonesia menghadapi tim raksasa Korea Utara yang sudah mengantongi enam poin.

Korea Utara sebelumnya membantai Korea Selatan tanpa balas dengan skor 7-0 pada laga pembuka du Bali United Training Center di Kabupaten Gianyar, Senin (6/5).

Kemudian pada Kamis (9/5) Korea Utara juga menang melawan Filipina dengan skor 6-0.

Baca juga: Mochi fokus latih Garuda Pertiwi teknik dasar jelang lawan Korut U-17

Pada pertandingan Minggu ini menjadi laga perjuangan Timnas Indonesia untuk menghadapi tim kuat asuhan Pelatih Kepala Song Sung Gwon itu.

Erick memahami perlu upaya keras untuk meningkatkan kinerja Timnas Putri U17 yang saat ini dilatih Pelatih Kepala Satoru Mochizuki.

"Kalau dari netizen menyebutkan Coach Shin Tae-yong itu (melatih) dari fondasi rendah, awal. Kalau Coach Mochi itu (melatih) dari minus di bawah," ucapnya.

Di sisi lain, ia mengajak masyarakat untuk mendukung Timnas Indonesia Putri karena memiliki harapan untuk bangkit menjadi tim lebih kuat.

Sementara itu, berdasarkan jadwal dari AFC, selain laga Indonesia melawan Korea Utara di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, juga ada pertandingan tim negara lain yakni Korea Selatan melawan Filipina di Bali United Training Center di Sukawati, Kabupaten Gianyar pada jam yang sama yakni 16.00 Wita.

Rencananya, tim yang lolos di babak fase grup akan bertanding di partai semifinal yang berlangsung pada Kamis (16/5) dan Final pada Minggu (19/5) keduanya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar.

Baca juga: Jepang U-17 pastikan tiket ke semifinal setelah tekuk Australia 4-1

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2024