Gianyar (ANTARA) - Pelatih tim nasional putri Indonesia Satoru Mochizuki mengungkapkan sudah mengantongi 30 nama pemain tim nasional putri senior yang akan dipersiapkan untuk FIFA Match Day.

"Kita akan mengambil 30 orang untuk masuk ke pemusatan latihan (TC). Nama-namanya sudah ada, tapi kemampuan para pemainnya seperti apa saya belum tahu lihat di TC," kata Satoru Mochizuki kepada pewarta di Gianyar, Bali, Minggu.

Mochi, sapaan akrabnya, mengatakan masih beradaptasi dengan proses seleksi dan kondisi di timnas Indonesia. Namun mantan pelatih timnas Jepang tersebut begitu antusias untuk mempersiapkan skuad Garuda Pertiwi di pertandingan yang akan datang.

"Kira-kira nanti akan tiba waktu saya bisa lihat timnas senior putrinya. Saya sangat menantikan dan menikmati hal ini. Mungkin suasananya hampir sama seperti tim U-17 ini ya," ujar Mochi.

Baca juga: Mochi nilai tim putri Indonesia masih berbeda tingkat dengan tim lain

Baca juga: Erick Thohir bakal bangun sepak bola putri dari bawah


"Mengenai para pemain lain juga saya pribadi untuk informasinya masih belum terlalu banyak mendapatkan informasi. Mungkin setidaknya disamakan dengan tim U-17 ini. Ada salah satu staf pelatih ya yang mengetahui cukup banyak terkait sepak bola putri di Indonesia (yang membantu saya)," tambah Mochi.

Mochi mengatakan juga akan mengorbitkan setidaknya tiga nama pemain timnas U-17 untuk masuk ke dalam skuad senior, namun ketiga pemain tersebut juga masih membutuhkan proses seleksi dan akan terus dipantau oleh tim pelatih timnas Indonesia.

"Dari awal saya sudah lihat saat pertama kali lihat teman-teman dari U-17, dan akan saya pastikan kira-kira mungkin ada tiga pemain promosi ke senior, biar waktu yang menjawab," kata Mochi.

Sebelumnya, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengkonfirmasi tim nasional putri Indonesia U-17 sementara dibubarkan untuk fokus ke tim nasional senior yang akan menjalani pertandingan FIFA Match Day.

Baca juga: Erick konfirmasi timnas putri Indonesia U-17 sementara dibubarkan

Baca juga: Erick Thohir minta Mochi bawa pelatih fisik asal Jepang

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2024