Roma (ANTARA News) - Gennaro Gattuso, anggota tim Italia yang menjuarai Piala Dunia 2006, tengah diselidiki keterlibatannya dalam skandal pengaturan pertandingan sementara empat tersangka lainnya telah ditahan, kepolisian Italia melaporkan.

Gattuso, 35, telah dipecat pada awal musim sebagai pelatih klub divisi dua Palermo, dicurigai "berkaitan dengan kejahatan yang berkaitan dengan olahraga".

Penyelidikan atas skandal "Calcioscommesse" yang terus dilakukan dengan penahanan atas empat orang tersangkanya, semuanya mengatakan ada hubungan antara pemain dengan taruhan pertandingan yang tidak tampak di permukaan.

Polisi menolak menyebutkan dimana penangkapan itu dilakukan, tetapi operasi nasional yang dipimpin kantor kejaksaan Cremona, menemukan skandal yang berawal pada tahun 2010 .

Keempat tersangka itu adalah Salvatore Spadaro, Francesco Bazzani, Cosimo Rinci dan Fabio Quadri, kantor berita Ansa melaporkan.

Spadaro dikatakan terkait dengan kelompok "Bolognese" yang terlibat dengan mantan pemain Giuseppe Signori, dan telah ditahan pada tahun 2010 dalam penyelidikan awal kasus pengaturan pertandingan.

Bazzani juga telah dikaitkan dengan Signori, serta Almir Gegic, yang merupakan bagian dari kelompok lain pengatur pertandingan.

Rinci, ketua klub sepak bola Riccione, dan Quadri keduanya memiliki link dengan Spadaro.

Gattuso, yang terkenal sebagai gelandang tangguh dengan takling-nya menghabiskan tahun-tahun terbaik karirnya bersama AC Milan sejak 1999 hingg 2012, bukanlah satu-satunya mantan pemain yang dicurigai terlibat.

Gelandang Lazio Cristian Brocchi, 37, yang juga pernah merumput di Milan pada awal karirnya, juga sedang diselidiki, demikian AFP.

(Uu.D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2013