Jakarta (ANTARA) - Persatuan Golf Indonesia (PGI) menyediakan tempat pada kejuaraan golf Indonesia Open bagi atlet yang berhasil meraih juara dalam turnamen Medco-Pondok Indah International Amateur Golf Championship 2024.

"Langkah ini untuk memacu semangat para pegolf Indonesia agar mereka terus meningkatkan kemampuan untuk meraih prestasi dan tampil di Indonesia Open," ujar Sekjen Pengurus Besar PGI Suharsono dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Kejuaraan Medco-Pondok Indah International Amateur Golf Championship 2024 akan kembali digelar pada 16-18 Juli mendatang. Selain Indonesia, tiga negara sudah mendaftarkan atlet perwakilan mereka yaitu Taiwan, Myanmar, dan Argentina.

Atlet golf yang berhak mengikuti ajang tersebut adalah yang berusia 13 tahun atau lebih per 1 Januari 2024. Mereka yang bisa berpartisipasi harus memiliki WHS Handicap Index 8 untuk pegolf putra dan 10 untuk pegolf putri.

Pada edisi terakhir turnamen, gelar juara berhasil disabet dua pegolf amatir Indonesia yaitu pegolf putra Gabriel Hansel Hari dan pegolf putri Elaine Widjaja.

Kedua atlet tersebut tampil superior di Pondok Indah Golf Course dan secara otomatis berhak mendapatkan tambahan poin di World Amateur Golf Ranking (WAGR).

Suharsono mengapresiasi pihak Pondok Indah Golf Club yang selalu berkomitmen mendorong perkembangan golf Indonesia dengan menyelenggarakan turnamen-turnamen secara rutin.

Sebagai bentuk dukungan, kata dia, PGI menyediakan spot bagi peraih juara yang langsung mengantongi tiket untuk tampil pada kejuaraan Indonesia Open.


Baca juga: PGI: Turnamen Medco-Pondok Indah peluang atlet lokal naikkan ranking
Baca juga: Gabriel Hansel dan Elaine Widjaja juara Amateur Golf Championship 2023
Baca juga: Gabriel Hansel selangkah lagi juarai Amateur Golf Championship 2023

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2024