Jakarta (ANTARA News) - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menyiapkan dana tunai untuk kebutuhan Natal dan Tahun Baru 2014 sebesar Rp 20,24 triliun atau naik 31,6 persen dibandingkan tahun lalu yang tercatat Rp 15,37 triliun.

"Sebagian besar didistribusikan ke wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi, dengan nilai total Rp5,55 triliun," kata Sekretaris Perusahaan Muhamad Ali dalam keterangan pers yang diterima ANTARA News di Jakarta, Kamis.

Ali menuturkan, pihaknya menyiagakan 18 ribu anjungan tunai mandirinya (ATM) yang tersebar di seluruh Tanah Air.

"Libur Natal dan Tahun Baru ini kita siagakan Rp 15,58 triliun di lebih dari 18ribu ATM kita dan Rp4,66 triliun untuk kebutuhan kas harian di 518 kantor cabang (Kanca) dan Unit Kerja (Uker) dibawahnya seperti Kantor Cabang Pembantu (KCP) dan BRI Unit di Seluruh Indonesia," ujar Ali.

Ali mengatakan, Bank BRI juga akan tetap mendukung layanan umum dengan ketersediaan transaksi perbankan di tanggal 26 Desember 2013.

Layanan-layanan itu antara lain penerimaan pembayaran pembelian BBM dan non-BBM dari SPBU atau Pertamina, layanan SSB Polri untuk penerimaan pembayaran SIM, STNK, dan BPKB, dan layanan transaksi visa on arrival.

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Desy Saputra
COPYRIGHT © ANTARA 2013