Jakarta (ANTARA News) - Kini isi dompet Anda dapat diwujudkan dalam bentuk virtual melalui aplikasi alaCards.

Beragam isi dompet seperti kartu loyalty, voucher, diskon, kupon, dan tiket tersedia dalam bentuk elektronik dalam aplikasi yang dikembangkan inTouch.

CEO inTouch Kendro Hendra mengatakan alaCards lebih praktis daripada menjejalkan banyak kartu dalam dompet.

"Terlalu banyak kartu tidak muat dimasukkan ke dompet, akibatnya ditinggal di rumah dan tidak ada saat akan digunakan. Dengan alaCards, semua kartu yang diinginkan tersedia dalam ponsel," ujar Kendro di Jakarta, Kamis.

Beragam mitra telah bekerjasama dengan alaCards, mulai dari perusahaan kosmetik, jasa wisata, karaoke, makanan dan minuman, buku, obat, dan gadget.

Kendro menjelaskan alaCards lebih praktis bagi pengguna karena mereka hanya perlu melakukan sekali registrasi awal meskipun akan mendaftar beberapa kartu yang berbeda.

"Dengan cara manual, setiap membuat kartu harus kembali mendaftar," kata dia.

"Kartu plastiknya pun butuh waktu untuk sampai ke tangan pengguna. Dengan aplikasi ini kartu segera dapat dipakai," lanjut dia.

AlaCards juga menyediakan informasi lengkap bagi pengguna tentang setiap mitra yang bekerjasama dengan aplikasi itu, mulai dari nomor telepon service center, media sosial resmi, hingga daftar dan lokasi gerai tanpa harus mengakses situs pencari.

Di sisi lain, para penerbit kartu dapat mengirimkan berbagai push message berisi berita, promosi, dan penawaran pada konsumen yang tepat melalui penyaringan profil saat pendaftaran.

"Mereka dapat lebih mengenal siapa penggunanya, marketing pun lebih personal, viral, lebih murah tapi dampaknya lebih besar," lanjut dia.

Aplikasi ini tersedia untuk sistem operasi Android dan segera dapat dinikmati pengguna iOS, BlackBerry 10, dan Windows Phone pada 2014.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2013