Jakarta (ANTARA News) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta mengadakan sosialisasi terkait Pemilu 2014 di Pasar Tanah Abang, Jakarta, untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilih mereka. Sosialisasi yang bertempat di Pasar Tanah Abang Blok A itu digelar pihak KPU DKI Jakarta bersama dengan Relawan Demokrasi Jakarta.

”Intinya sosialisasi untuk mengajak masyarakat agar menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2014,” kata Komisioner KPU DKI Jakarta Divisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih, Betty Epsilon Idroos, di Jakarta, Jumat.

Menurut dia, sosialisasi bertujuan untuk memberikan informasi mengenai Pemilu 2014 secara umum. Dalam kesempatan itu, pihaknya membagi-bagikan poster, topi dan pin yang berisi ajakan untuk memilih pada Pemilu 2014.

Pihaknya berharap upaya sosialisasi tersebut mampu memberikan pemahaman kepada para pedagang dan pembeli di lingkungan pasar tentang pentingnya penggunaan hak pilih pada pesta demokrasi yang akan diselenggarakan 9 April 2014 tersebut.

”Pemilu adalah pintu masuk untuk menentukan siapa pemimpin bangsa kita dalam lima tahun mendatang. Karena itu penggunaan hak pilih sangat penting,” katanya.

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Desy Saputra
COPYRIGHT © ANTARA 2013