Jakarta (ANTARA) - Produsen perangkat audio Shure memperkenalkan jajaran mikrofon clip-on nirkabel terbarunya yaitu seri Mikrofon MoveMic yang diklaim menghadirkan audio berstandar penyiaran profesional dalam desain yang sangat ringan.

Associate Vice President of Global Marketing and Product Management Shure, Eduardo Valdes mengatakan bahwa MoveMic sangat cocok digunakan untuk banyak kalangan seperti jurnalis, konten kreator, hingga TikToker.

“Wawancara, menanyakan opini, dan pengalaman orang-orang di seluruh dunia menjadi kegiatan yang jurnalis, konten kreator, TikToker sering lakukan di mana-mana,” kata Eduardo dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Shure kenalkan teknologi audio Stem Ecosystem untuk konferensi

Ia mengatakan, kedua seri MoveMic dari Shure yakni single channel MoveMic One dan dual channel MoveMic Two yang dapat langsung terhubung ke ponsel dengan aplikasi MOTIV Audio dan Video di iOS dan Android.

Adapun bagi yang mencari kompatibilitas universal, MoveMic Receiver dan MoveMic Two Receiver Kit dapat diintegrasikan dengan perangkat seperti kamera, komputer, dan aplikasi ponsel pintar pihak ketiga.

Menurut Eduardo, desain dan teknologi nirkabel MoveMic menjadikannya solusi yang andal dan fleksibel terlepas dari apakah pengguna akan menggunakan langsung dari ponsel atau terhubung ke MoveMic Receiver.

Baca juga: Bedah keunggulan AONIC 40 Wireless Noise Cancelling headphones

"Kami telah menerapkan keahlian kami dalam alat-alat nirkabel profesional untuk pertunjukan, siaran, dan rekaman untuk menciptakan perangkat portabel super ini," katanya.

Sementara itu, Business Development & Marketing Manager PT Swara Bangun Solusi sebagai distributor resmi Shure di Indonesia, Erina Pribadi menyatakan antusiasmenya atas peluncuran MoveMic di Jakarta.

Pihaknya berkomitmen untuk bekerja sama dalam mengembangkan bisnis dan penetrasi pasar Shure di Indonesia.

Baca juga: Ketahui mikrofon sesuai dengan kebutuhan dan "budget"

“MoveMic merupakan solusi audio yang sempurna bagi para konten kreator, videografer, dan jurnalis yang mencari mikrofon lavalier nirkabel yang berkualitas tinggi, ringkas, dan mudah digunakan. Kami yakin MoveMic akan membantu para konten kreator Indonesia menghasilkan konten yang lebih menarik dan berkualitas," ujar Erina.

Erina menjelaskan, MoveMic memiliki sejumlah keunggulan di antaranya desain ringkas sehingga mudah dibawa dan siap untuk segala jenis keperluan, 24 jam rekaman dengan sekali pengisian daya yang didukung konektivitas USB-C, audio berkualitas tinggi yang mudah terhubung dengan perangkat ponsel pintar, pengaturan cepat setelah terpasang sehingga mudah digunakan, hingga kontrol aplikasi penuh untuk pengaturan audio seperti gain, limiter, compression, noise reduction, dan EQ.

Baca juga: Shure MV7 Podcast Kit hadirkan Manfrotto PIXI Mini Tripod

Shure MoveMic dibanderol dengan harga mulai Rp 5.599.000 untuk MoveMic One.

Selain MoveMic, inovasi terbaru Shure lainnya yaitu SLXD3, SLXD5, Nexadyne, dan MV7+, akan segera hadir di Indonesia.

Baca juga: SLX-D Wireless kini dilengkapi Wireless Workbench & ShurePlus Channels

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Siti Zulaikha
COPYRIGHT © ANTARA 2024