Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak perkuat kebutuhan operasional prajurit dengan membagikan 32 kendaraan operasional dan merenovasi rumah dinas.

Dalam siaran pers resmi TNI AD yang diterima ANTARA, Rabu, tercatat ada 32 mobil dinas yang diserahkan di Mabes AD pada Selasa (14/5), dibagikan kepada beberapa kesatuan diantaranya Kodiklatad, Pusterad, Seskoad, Puspomad, Secapaad, Pussenkav, Dittopad, Disbintalad, Ditkuad, Ditkumad, Denmabesad, Dispenad dan Resimen Arhanud.

Menurut KSAD, kendaraan dinas tersebut harus dipakai seluruh jajarannya untuk menunaikan tugas, bukan untuk kepentingan pribadi. Selain itu, kendaraan dinas tersebut juga harus dijaga dengan baik demi kebutuhan operasional prajurit.

Tidak hanya mobil dinas, Maruli juga memastikan jajarannya telah memberikan kehidupan yang layak dengan merenovasi ribuan rumah prajurit dan markas Koramil.

"Kita juga melakukan rehab perumahan prajurit melalui swadaya maupun swakelola, juga rehab markas-markas Koramil," kata dia dalam siaran pers tersebut.

Untuk tahun ini saja, lanjut Maruli, tercatat ada 1.600 rumah dinas prajurit yang telah direnovasi oleh jajaran TNI AD.

Rencananya, pihaknya akan kembali merenovasi 2.000 rumah dinas yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dengan fasilitas yang telah diberikan kepada negara, Maruli berharap seluruh jajarannya mau memberikan loyalitasnya untuk melayani negara dengan menjalankan tugas di bidang pertahanan.

Dia juga mengingatkan seluruh jajaran yang telah menikmati fasilitas negara untuk selalu bersikap humanis dan melayani masyarakat di lapangan.

Baca juga: KSAD tinjau persiapan panen raya padi di Merauke

Baca juga: KSAD dan Ketua MPR bahas soal kesejahteraan prajurit TNI

Pewarta: Walda Marison
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024