Jakarta (ANTARA) - Jalen Brunson kembali bersinar dengan penampilan 44 poinnya setelah beberapa laga mengalami kesulitan untuk mencetak angka dan membawa timnya New York Knikcs selangkah lagi ke babak Final NBA Wilayah Timur usai unggul 3-2 atas Indiana Pacers.

Knicks menang 121-91 atas Pacers dalam laga yang digelar di Madison Square Garden New York, Rabu, dan tinggal selangkah lagi untuk mencapai final Wilayah Timur untuk pertama kalinya sejak tahun 2000.

Brunson mencetak skor lebih dari 40 untuk kelima kalinya di laga pascamusim ini, Josh Hart menyumbang 18 poin dan 11 rebound, dan Deuce McBride mencetak 17 poin setelah ia dimasukkan ke dalam pemain stater.

Knicks yang menempati peringkat dua klasemen musim reguler NBA Timur memiliki kesempatan memenangi rangkaian pertandingan ini pada Sabtu (18/5) di Indiana, pada laga keenam dari tujuh pertandingan yang disiapkan.

Baca juga: Brunson cetak 43 poin, Knicks ungguli Pacers di semifinal Timur

“Kami masih membutuhkan satu kemenangan lagi sehingga kami tidak boleh terlalu bersemangat,” kata pelatih Knicks Tom Thibodeau seperti dikutip dari laman resmi NBA.

“Kami harus memahami apa yang perlu kami lakukan, tetap fokus pada tugas yang ada. Jika Anda merasa nyaman dengan diri sendiri, Anda akan tersingkir di liga ini. Kami harus bersiap untuk itu," katanya lagi.

Brunson mengalami cedera pada kaki kanannya di laga kedua dan hanya mampu mengumpulkan 18 poin pada pertandingan tersebut yang menjadi poin terendahnya pada kompetisi pascamusim. Namun Brunson terus bersikeras bahwa dia baik-baik saja.

“Saya pikir sebagai sebuah tim, apa pun situasinya, kami memiliki pola pikir yang sama, apa pun yang terjadi. Dan terlepas dari apa yang saya rasakan atau perasaan orang lain, kami tahu apa yang dipertaruhkan, kami tahu apa yang harus kami lakukan," kata Brunson.
 
Selanjutnya: Pelatih Pacers

Pelatih Pacers Rick Carlisle menyebut bahwa kekalahan timnya lebih banyak disebabkan pantulan bola yang tidak bisa dikuasai oleh anak-anak asuhnya, alih-alih menjadi rebound untuk Knicks.

Knicks mencatat 53 rebound, 20 di antaranya merupakan rebound ofensif. Sedangkan Pacers hanya mencatat 29 rebound untuk pertahanan yang buruk.

Pascal Siakam mencetak 22 poin untuk Pacers yang akan berusaha untuk tetap tak terkalahkan di kandang sendiri di laga keenam nanti. Myles Turner menambahkan 16 poin, namun pemain All-Star Tyrese Haliburton hanya menambah 13 poin setelah rata-rata mencetak 29,7 poin dalam tiga laga terakhir.

Pertandingan keenam antara Knicks melawan Pacers akan digelar Sabtu (18/5). Apabila Pacers berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3, laga pamungkas akan digelar hari Senin (20/5).

Baca juga: Knicks unggul 2-0 atas Pacers meski dilanda berbagai cedera
Baca juga: Pacers mengejar ketertinggalan, menang 111-106 atas Knicks

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024