Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Ahmad Muzani menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina sebesar Rp250 juta melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI.

Ahmad, saat ditemui di Kantor Baznas, Jakarta, Rabu mengatakan bantuan tersebut merupakan hasil penjualan sapi miliknya yang diperoleh melalui kegiatan kontes sapi di Jakarta beberapa waktu yang lalu.
 
Ia mengungkapkan bantuan ini merupakan realisasi dari janji yang diucapkannya untuk menyumbangkan seluruh hasil lelang untuk para saudara di Palestina.
 
"Karena pemenang kontesnya sudah membayar sapi yang kami miliki dengan nilai lelang Rp250 juta, maka kami harus segera merealisasikan janji kami. Akan kami serahkan sebagai bantuan kemanusiaan kepada Palestina, dan akan kami serahkan kepada Baznas," ujarnya. 
 
Melalui bantuan ini, Ahmad yang mewakili seluruh peternak sapi di Indonesia berharap agar bantuan ini dapat digunakan sebagaimana semestinya.
 
Selain itu, ia menyatakan bantuan ini juga merupakan bentuk rasa syukur dari keamanan dan kenyamanan bagi para peternak sapi di Indonesia, yang menurutnya lebih beruntung dibandingkan dengan Palestina yang dilanda konflik.
 
"Nilainya tidak seberapa, tapi itu bagian dari solidaritas bangsa, para peternak, dan petani sapi kepada teman teman dan saudara kita di Palestina," tuturnya.
 
Sementara, Ketua Baznas RI Noor Achmad menyambut baik atas bantuan yang disalurkan pada hari ini.
 
"Tentu saja apa yang disampaikan oleh beliau ini membesarkan hati kami, karena beliau tentu dengan nama besarnya, akan juga secara politis membangkitkan semangat untuk membantu Palestina, dan mempermudah kami untuk membantu Palestina," katanya.
 
Untuk diketahui, saat ini bantuan untuk Palestina yang sudah dikumpulkan oleh Baznas mencapai sekitar Rp250 miliar, dengan sekitar Rp60 miliar yang baru disumbangkan, karena keterbatasan akses pengiriman bantuan ke Palestina.

Baca juga: Civitas academica UM Surabaya kembali gelar aksi bela Palestina
Baca juga: FR-PTMA minta Pemerintah Indonesia tak jalani diplomatik dengan Israel
Baca juga: Musisi Indonesia gelar aksi damai tuntut hentikan genosida Gaza

Pewarta: Sean Filo Muhamad
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2024