Jumat, 20 Desember 2013 (ANTARA) - Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan mengunjungi acara Festival Photo dan Poster di Universitas Esa Unggul Jakarta yang diselenggarakan oleh PT. Semen Indonesia bekerjasama dengan Universitas Esa Unggul Jakarta pada hari Jumat tanggal 20 Desember 2013.

Dalam sambutannya Menteri Kehutanan tidak henti-hentinya untuk mengajak seluruh peserta acara yang sebagian besar adalah Mahasiswa/i Universitas Esa Unggul untuk menanam pohon yang saat ini sudah merupakan gaya hidup bagi sebagian besar rakyat Indonesia. Menhut mengajak untuk masing-masing orang menanam sedikitnya 10 batang pohon dalam hidupnya, akan lebih baik kalau menanam 20 batang pohon setiap orangnya sebagai bentuk sedekah kita kepada alam dan kepada orang lain.

Dalam acara ini juga Menhut memberikan hadiah kepada para pemenang lomba Photo dan Poster tahun 2013 tersebut. Selain menyempatkan diri melihat lihat photo dan poster di Festival tersebut Menhut berkesempatan menggantungkan kertas di Pohon Harapan dimana isi harapan Menhut adalah berharap pada tahun 2014 bisa tertanam 2 Milyar Pohon.

Acara Festival Photo dan Poster yang diselengarakan oleh PT. Semen Indonesia bekerjasama dengan Universitas Esa Unggul Jakarta ini dalam rangka Mensukseskan Kampanye Gerakan Penanaman 1 Milyar Pohon.

Di akhir acara Menhut melakukan penanaman pohon di Lingkungan Kampus Universitas Esa Unggul Jakarta, jenis Pohon yang ditanam Menhut adalah Jenis Buni (Antidesma bunius (L.) Spreng.) yang didampingi oleh Rektor Universitas Esa Unggul dan Direktur Litbang Operasional PT. Semen Indonesia.

Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2013