Jakarta (ANTARA) - Tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo mengaku keteteran menghadapi Ashmita Chaliha, saat ganda putra Mohammad Reza Pahlevi Isfahani/Sabar Karyaman Gutama juga harus terhenti di babak 32 besar Thailand Open 2024, Rabu.

Bertanding di Nimibutr Stadium, Bangkok, Ester diadang lawan wakil India dalam tiga set 21-19, 15-21, 14-21.

"Sayang juga saya tidak berhasil untuk melangkah ke babak kedua. Dari sisi permainan, lawan adalah pemain yang bertipe menyerang. Dia juga bermain ngotot. Seharusnya saya bisa bermain lebih ngotot lagi untuk menghadapinya. Karena itu saya keteteran juga menghadapi lawan," kata Ester dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Pebulu tangkis yang masuk dalam tim Piala Uber 202  itu menyadari banyak melakukan sendiri akibat staminanya yang menurun.

Baca juga: Ester beri perlawanan maksimal sebelum dikalahkan He Bing Jao

"Di gim ketiga, saya banyak melakukan kesalahan sendiri. Selain itu juga dari pikirannya. Staminanya juga menurun. Memang tadi sempat bisa dapat poin saat ketinggalan angka jauh. Tetapi untuk bisa mengejar, perbedaan angkanya terlalu jauh," ujar Ester.

"Dibanding performa di Piala Uber lalu, memang jauh. Bisa jadi karena pemulihannya belum maksimal. Saya akan coba lagi untuk melakukan pemulihan dan akan mencoba yang terbaik di turnamen selanjutnya."
 
Ganda putra Mohammad Reza Pahlevi Isfahani/Sabar Karyaman Gutama beraksi saat menghadapi pasangan asal Taipei Mang Che Lu/Tang Kai Wei pada babak 32 besar Thailand Open 2024 di Nimibutr Stadium, Bangkok, Rabu (15/5/2024). (ANTARA/HO-PBSI)

Ganda putra Sabar/Reza juga harus menelah kekalahan lantaran tidak berhasil menuntaskan perlawanan saat berhadapan dengan Mang Che Lu/Tang Kai Wei.

Perjalanan Sabar/Reza harus kandas di babak 32 besar usai kalah 15-21, 21-7, 19-21 dari pasangan asal Taipei tersebut.

"Sayang tadi saya banyak melakukan kesalahan sendiri. Padahal di poin-poin kritis seharusnya lebih tenang. Kami seharusnya tidak main buru-buru," ujar Sabar.

"Tadi di gim ketiga, saya mainnya kurang tenang. Seharusnya bisa membuat pukulan yang aman dulu. Pukulan lurus dulu dan tidak perlu dibelokkan. Tetapi karena terburu-buru malah bikin error."

Baca juga: Sabar/Reza incar ranking 20 besar melalui tur Asia

Hal senada disampaikan Reza yang mengaku belum dapat bermain optimal karena tidak menemukan ritme terbaik.

"Tadi di gim pertama kami kurang siap. Adaptasinya juga belum dapat. Makanya, mainnya belum optimal. Kami kalah," kata Reza.

"Di gim kedua sebenarnya sudah oke dan menemukan ritme terbaik. Sayang di gim ketiga kami kurang tenang dan terburu-buru. Justru di poin-poin kritis kami kurang tenang."

Setelah Thailand Open Sabar/Reza bertekad untuk membenahi diri melakukan latihan dengan harapan pada turnamen selanjutnya dapat memiliki performa yang lebih baik lagi.

"Setelah ini kami akan tampil ke Malaysia, Singapura, dan Indonesia Open. Semoga di turnamen berikut hasilnya bisa lebih baik lagi," ujar Reza.

Baca juga: Rinov/Pitha tak lengah jaga performa di babak 16 besar Thailand Open
Baca juga: Dejan/Gloria taklukkan wakil tuan rumah di babak pertama Thailand Open
Baca juga: Adnan/Nita melenggang mulus ke babak kedua Thailand Open 2024


 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024