Jakarta (ANTARA) - Pelatih Gian Piero Gasperini menegaskan jika Atalanta siap menghadapi Juventus pada partai final Piala Italia di Stadion Olimpico, Roma, Kamis dini hari WIB.
 
Dikutip dari Football Italia, Rabu, Gasperini menjelaskan jika pengalaman menghadapi tim-tim besar di kompetisi Eropa membuat Atalanta semakin kuat.
 
Pelatih asal Italia itu melanjutkan jika dirinya sangat bangga dengan anak-anak asuhnya karena telah tampil luar biasa pada musim ini, termasuk dengan menembus partai final Piala Italia dan Liga Europa.
 
"Dulu saya berpikir bahwa Coppa Italia adalah satu-satunya trofi yang bisa dimenangkan Atalanta, karena jarak Scudetto dan Liga Champions masih cukup jauh. Sebaliknya, ini ketiga kalinya kami mencapai final. Dua lainnya tidak berjalan dengan baik, tapi kami keras kepala dan gigih," tegas Gasperini.
 
"Liga Europa tidak terpikirkan oleh kami, namun para pemain telah tampil luar biasa dan melakukan perjalanan yang luar biasa, dan sekarang yang tersisa hanyalah langkah terakhir. Kami ingin memenangkan final," sambungnya.

Baca juga: Danilo berambisi amankan gelar Piala Italia bersama Juventus
 
Gasperini melanjutkan jika pengalaman Atalanta menghadapi tim-tim besar di kompetisi Eropa seperti Liverpool, Marseille, dan Sporting Lisbon memberi mereka kekuatan.
 
Hasil-hasil positif yang didapatkan Atalanta semakin menambah rasa percaya diri Gianluca Scamacca serta kolega dalam menghadapi partai penting seperti ini.
 
"Laga-laga yang harus kami hadapi musim ini telah membuat tim merasa percaya diri dan besok kami akan menghadapi tim dengan nilai tertinggi, meski mereka belum meraih hasil yang kami harapkan di liga," ungkap Gasperini.
 
"Liverpool, Marseille, dan Sporting telah memberi kami kekuatan, begitu pula kemenangan atas Roma di liga malam itu. Banyak bermain telah membantu kami, meski itu membuat para pemain sedikit lelah," pungkasnya.

Baca juga: Juventus siap berikan segalanya ketika jumpa Atalanta
Baca juga: Kemenangan dramatis atas Fiorentina antar Atalanta ke final

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2024