Gresik (ANTARA) - Tuan rumah Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia menghadapi dua laga berat pada pertandingan lanjutan PLN Mobile Proliga 2024 akhir putaran pertama dan awal putaran kedua di GOR Tri Dharma, Gresik, Jawa Timur, 16-19 Mei 2024.

Pekan keempat kompetisi bola voli profesional Indonesia ini akan memasuki akhir putaran pertama pada Kamis (16/5) dan Jumat (17/5). Sedangkan pada Sabtu (18/5) dan Minggu (19/5) sebagai awal putaran kedua.

Pelatih Gresik Petrokimia Risco Herlambang dalam jumpa pers jelang pertandingan di Gresik, Rabu, mengatakan dua pertandingan di kandang sendiri menjadi ujian berat bagi anak asuhnya karena lawan yang dihadapi merupakan tim kuat, yakni Jakarta BIN dan Jakarta Popsivo Polwan.

"Tidak ada yang tidak mungkin. Kami akan memanfaatkan status tuan rumah untuk mengambil poin, meskipun secara materi pemain kedua lawan lebih baik," kata Risco.

Baca juga: Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia raih kemenangan perdana Proliga 2024
Baca juga: Pelatih Gresik Petrokimia puas dengan performa timnya meski kalah


Jakarta Popsivo Polwan kini memimpin klasemen sementara dengan belum pernah kalah dalam lima pertandingan. Sementara Jakarta BIN bermaterikan pemain timnas Indonesia dan berada di peringkat kedua klasemen.

Sebagai pelatih yang baru bergabung dengan Gresik Petrokimia pada seri kedua di Semarang, Risco melihat permainan anak asuhnya semakin meningkat dan berharap bisa tampil maksimal saat bermain di hadapan pendukung sendiri.

"Semoga anak-anak bisa membuat kejutan di kandang sendiri," tambahnya.

Hingga menyelesaikan lima pertandingan, Gresik Petrokimia baru meraih satu kemenangan dan menelan empat kekalahan. Mediol Stiovanny Yoku dan kawan-kawan kini berada di peringkat keenam klasemen sementara.

Mediyoku mengatakan seluruh pemain dalam kondisi bugar dan siap memberikan hasil terbaik kepada masyarakat Gresik pada laga lanjutan Proliga.

"Kami melakukan perbaikan dan memperkuat kerja sama tim. Motivasi teman-teman juga tinggi untuk bisa menang di kandang sendiri," katanya.

Sementara itu, Wakil Direktur Proliga Reginald Nelwan mengatakan bahwa pekan keempat Proliga 2024 di Gresik ini sebagai akhir putaran pertama dan awal putaran kedua.

Di bagian putri, Jakarta Popsivo Polwan dipastikan menjadi juara putaran pertama. Sementara di bagian putra, Jakarta STIN BIN, Jakarta Lavani Allo Bank, dan Palembang Bank Sumselbabel berebut posisi terbaik.

"Artinya di sektor putra masih ketat, juara putaran pertama baru akan diketahui pada Jumat (17/5)," katanya.

Baca juga: Jakarta Electric PLN menang dramatis atas Bandung BJB

Pewarta: Didik Kusbiantoro
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2024