Jakarta (ANTARA) - Asisten pelatih Liverpool Pep Lijnders ditunjuk menjadi pelatih baru klub Austria Red Bull Salzburg, setelah ia meninggalkan klub yang bermarkas di Anfield itu pada akhir musim.

Pria asal Belanda itu, yang awalnya bekerja di Liverpool di bawah manajer Brendan Rodgers, akan meninggalkan The Reds bersama dengan manajer saat ini Juergen Klopp pada akhir musim ini.

Liverpool menambahi bahwa Vitor Matos juga akan bergabung ke Salzburg sebagai asisten Lijnders. Matos sebelumnya menghabiskan waktu empat setengah tahun sebagai pelatih tim pengembangan elit klub.

“Saya sangat bangga dapat menjadi pelatih kepala yang baru di FC Red Bull Salzburg,” kata Lijnders kepada laman resmi Liverpool.

“Ini merupakan keistimewaan yang nyata bagi saya. Setelah PSV Eindhoven, Porto, dan Liverpool, saya sekarang pindah ke klub luar biasa lainnya dengan struktur yang sangat bagus dan fokus khusus pada pengembangan pemain muda.”

“Saya ingin mengembangkan mentalitas tim yang memiliki penekanan pada gaya bermain menyerang di mana semangat dan rasa lapar untuk kesuksesan merupakan dasar segalanya.”

“Bersama dengan asisten saya Vitor Matos dan seluruh tim pendukung, kami akan melakukan yang terbaik untuk membantu klub terus berkembang di dunia sepak bola yang terus berubah,” pungkasnya.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: juara 2023/24 akan ditentukan di pekan terakhir
Baca juga: Raphael Varane umumkan pergi dari Manchester United di akhir musim
Baca juga: Manchester City gusur Arsenal usai menang 2-0 lawan Tottenham


Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2024