Jakarta (ANTARA) -
Sejumlah peristiwa penting dan menarik terjadi di Jakarta pada Rabu (15/5), mulai dari gerbang masuk otomatis (gate) ke Pelabuhan Tanjung Priok yang eror menjadi penyebab kemacetan hingga gempa di Kepulauan Seribu.
 
Berikut rangkuman beritanya:
 
1. "Gate" pelabuhan eror jadi penyebab macet panjang di Tanjung Priok
 
Jakarta (ANTARA) - Gerbang masuk otomatis (gate) ke kawasan Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara yang eror menjadi penyebab kemacetan panjang di sepanjang jalan arteri kawasan tersebut.
 
Baca selengkapnya di sini
 
2. Mitigasi perubahan iklim, Pemprov DKI dorong konversi motor listrik
 
Jakarta (ANTARA) - Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta terus mendorong program konversi sepeda motor listrik sebagai salah satu upaya untuk memitigasi perubahan iklim dan pemanfaatan energi baru terbarukan.
 
Baca selengkapnya di sini
 
3. DKI belum lakukan sidang di tempat pada juru parkir liar
 
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta hingga saat ini belum melakukan sidang di tempat bagi mereka yang terjaring penertiban juru parkir liar di minimarket,setidaknya selama sebulan ke depan.
 
Baca selengkapnya di sini
 
Tangkapan layar - Gempa dengan magnitude 5.4 di Kabupaten Kepulauan Seribu Jakarta pada Rabu sore (15/5/2024). ANTARA/website BMKG/aa. (Handout BMKG)

4. Golkar-PKS buka pintu koalisi pada Pilgub DKI Jakarta 2024
 
Jakarta (ANTARA) - Fraksi Golongan Karya (Golkar) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membuka pintu koalisi pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024.
 
Baca selengkapnya di sini
 
5. BMKG: Gempa Kepulauan Seribu akibat aktivitas lempeng Indo-Australia
 
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) menyatakan gempa tektonik dengan magnitudo 5.1 dengan lokasi 14 kilometer arah Tenggara Kepulauan Seribu Jakarta pada pukul 16.42 WIB terjadi akibat aktivitas lempeng Indo-Australia.
 
Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2024